Pinkmosphere: Saat Adiknya Rika si Preman Sekolah Jatuh Cinta

3 months ago
pinkmosphere

Masih ingat nggak sama Edo? Adiknya Rika dari komik Rika si Preman Sekolah ini beberapa kali muncul di komiknya sang kakak. Anak SD yang satu ini, walaupun kelihatan polos sebenarnya cukup pintar loh. Buktinya aja di komik spinoff Pinkmosphere, Edo ternyata bisa masuk ke SMP 13 yang jadi salah satu SMP cluster tertinggi. Di kelasnya, Edo jadi yang paling pintar dan dia nggak ragu untuk menyombongkannya ke semua orang, termasuk teman baiknya Atmaja dan rival semasa SD Icha.

Edo melihat Suzakura untuk pertama kalinya. Sumber: CIAYO Comics
Edo melihat Suzakura untuk pertama kalinya. Sumber: CIAYO Comics

Di usia seumurannya, Edo tentunya menjalani berbagai hal baru yang menimbulkan perasaan yang belum pernah ia tahu. Salah satunya adalah cinta! Di satu siang, Edo melihat seorang siswi dari SMA St. Cassimier yang tengah bermain basket. Berbagai perasaan berkecamuk dalam diri Edo. Meski malu, Edo memberanikan diri untuk berkenalan dengannya. Namanya adalah Suzakura, orang Jepang yang besar di Indonesia.

Edo mencoba pendekatan. Sumber: CIAYO Comics
Edo mencoba pendekatan. Sumber: CIAYO Comics

Meski belum punya pengalaman pacaran, Edo berusaha untuk bisa lebih dekat dengan Suzakura, sampai-sampai mendatangi sekolahnya yang bertetangga dengan SMP Edo. Ia memberanikan diri untuk mencoba berbagai hal yang belum pernah ia lakukan sebelumnya, segalanya agar lebih dekat dengan Suzakura. Namun, siapkah Edo untuk mengetahui kehidupan senpai-nya yang misterius itu?

Pinkmosphere sajikan dinamika romantis Edo dan Suzakura. Sumber: CIAYO Comics
Pinkmosphere sajikan dinamika romantis Edo dan Suzakura. Sumber: CIAYO Comics

Komik spinoff Rika si Preman Sekolah, Pinkmosphere, juga digambar oleh komikusnya Rika, FairyDemon. Komikus yang akrab disapa Mang Nono ini juga dibantu oleh Yukimpoi untuk ilustrasi background serta pewarnaannya. Berbeda dengan komik Rika, Pinkmosphere merupakan komik yang condong ke elemen drama dan romance. Momen boy meets girl yang dialami Edo dan Suzakura, serta perbedaan status dan usia, merupakan setup yang oke banget buat sebuah cerita romance yang menarik.

Baca Juga: Rika si Preman Sekolah Siap Menghancurkan Masa Indahmu!

Bukan spinoffnya Rika kalau belum ada dialog bahasa Sunda. Sumber: CIAYO Comics
Bukan spinoffnya Rika kalau belum ada dialog bahasa Sunda. Sumber: CIAYO Comics

Meski demikian, humor-humor khas Rika masih bisa kamu temukan di sini. Memang agak sedikit jinak sih, tapi berbagai dialog lucu yang dilontarkan Edo dan Atmaja dalam bahasa Sunda pasti bisa bikin kamu ketawa. Oh ya, karena komik Pinkmosphere punya setting yang sama dengan komik Rika, bakal ada beberapa cameo dari komik tersebut. Bisakah kamu temukan siapa saja mereka?

Kakaknya Edo ganti dari Rika jadi Suzakura, hehe. Sumber: CIAYO Comics
Kakaknya Edo ganti dari Rika jadi Suzakura, hehe. Sumber: CIAYO Comics

Pinkmosphere tayang setiap hari Jumat pukul 18:00 WIB, hanya di CIAYO Comics! Mau baca Pinkmosphere lebih cepat dari yang lain? Gabung dengan CIAYO Comics Plus+ dan kamu bisa baca episode terbaru lebih cepat, baca komik eksklusif, dan berbagai fitur keren lainnya! Cari tahu lebih banyak tentang CIAYO Comics Plus+ di sini.

About Author

CIAYO Blog Team

CIAYO Blog Team

Terdiri dari bro sis yang doyan nulis. Beberapa bro yang nyumbang tulisan udah cukup lama malang melintang di dunia perkomikan. Penulis lainnya udah jadiin nulis sebagai lifestyle. Blog ini jadi basecamp buat tulisan seputar komik, pop culture, dan game. Enjoy ya bro sis!

Comments

Most
Popular

Sumber: games.ciayo.com

CIAYO Games Merilis CHIPS: Monster Tap

CIAYO Games merilis game baru bernama CHIPS: Monster Tap... more

00-d-nintendo-switch-online

Nintendo Switch Online Diluncurkan September 2018

Buat kamu pemilik Nintendo Switch, siap-siap untuk Nintedo Switch Online, layanan pesain PSN dan Xbox Live!.. more

chips heroes uprising imga southeast asia

CHIPS: Heroes Uprising Dinominasikan Dalam IMGA Southeast Asia!

CHIPS: Heroes Uprising menerima nominasi dalam ajang IMGA Southeast Asia! Dukung game Indonesia di penghargaan mobile ga.. more

Faza Meonk: Saya Tidak Punya Role Model Khusus

Rubrik Chit Chat kali ini kita kedatangan Faza Meonk! Bro sis punya role model nggak?.. more