Rediscover: Fear

10 months ago

CIAYO Comics Challenge Vol. 3 akan resmi dibuka dalam 2 minggu lagi nih. Gimana, sudah siap dengan materi buat komik kamu? Apa kamu masih mencari-cari ide cerita bertema Rediscover? Jangan kuatir, karena minggu ini kita punya video Redicover baru yang bisa menginspirasi kamu.

Baca Juga: Siap Menjajal CIAYO Comics Challenge Vol. 3? Total Hadiahnya 450+ Juta Rupiah!

Jika di minggu-minggu sebelumnya kita punya video Rediscover bertema action, romance, dan fantasy, kali ini kita bakal melihat sisi horor dari tema Rediscover. Langsung saja disimak video Rediscover: Fear berikut ini!

Gimana dengan video barusan, bikin merinding nggak? Tanpa berlama-lama lagi, yuk kita bedah tiap adegannya.

rediscover: fear buku

Seorang cowok sedang baca novel horor, dan tiba-tiba ada kecoak hinggap di bukunya. Ia kaget dan tersentak. Sebut saja dia dengan Si Takut.

Meskipun suka dengan cerita horor, Si Takut ini ternyata nggak tahan kecoak. Bisa dibilang kecoak ini phobia dia turun temurun.

rediscover: fear portal

Di tengah-tengah ketakutannya, Si Takut tiba-tiba melihat sebuah pintu misterius. Pintu yang ini beda dengan pintu-pintu di minggu sebelumnya. Warnanya hitam, dengan tengkorak di permukaannya. Ia kemudian disedot masuk ke dalamnya!

Apa yang ada di balik pintu itu? Ternyata ada berbagai macam hantu dan monster. Apakah Si Takut tetap ketakutan? Tidak! Ia teringat dengan sebuah film klasik era 80-an, Ghostbusters. Mengenakan seragam khas dan photon pack-nya, Si Takut melawan setiap hantu di hadapannya.

rediscover: fear hantu

Satu per satu hantu ia hadapi, hingga Si Takut menghadapi musuh terakhir: kecoak raksasa yang ia takuti sebelumnya. Bagaimana Si Takut akan menghadapinya? Si Takut, kini sudah lebih tenang, mengambil obat kecoak dengan ekspresi pede.

rediscover: fear kecoa

Apa Makna Dari Rediscover: Fear?

Momen Rediscover Si Takut adalah ketika dia berhadapan dengan kecoa. Didorong rasa takunya, Si Takut langsung teringat dengan film Ghostbusters. Setelah mengingat kembali film itu, Si Takut akhirnya dapet dorongan untuk berani ngelawan kecoak itu.

Nah, sekarang gimana caranya untuk nerapin ide cerita barusan ke dalam komik horor Rediscover? Contohnya ada banyak. Misalnya karakter hero yang tengah digentayangi hantu, tiba-tiba mengingat ajian sakti yang diajarkan gurunya di masa lalu. Atau, pertemuan seorang cewek dengan cowok misterius yang ternyata mengingatkannya dengan seorang sosok misterius di maa kecilnya!

rediscover: fear pede

Itu dia beberapa ide yang bisa kamu pelajari dari video Rediscover: Fear. Sekarang, kamu siap nggak menyadur pengalaman Si Takut barusan menjadi komik horor bertema Rediscover-mu sendiri? Kembali mengingatkan, CIAYO Comics Challenge Vol. 3 memperebutkan total hadiah senilai lebih dari 450 juta Rupiah! Challenger bisa berpartisipasi dalam dua kategori komik: Miniseries dan One-Shot. Untuk peraturan lengkapnya, kamu bisa membuka link berikut ini.

Baca juga: Siap Ikut CIAYO Comics Challenge Vol. 3? Baca Dulu Aturan Mainnya!

Tinggal dua minggu lagi sampai periode submisi CIAYO Comics Challenge Vol. 3 dibuka bulan April 2018. Waktu kompetisinya semakin dekat nih! Segera temukan cerita Rediscover-mu sendiri dan menangkan hadiahnya!

About Author

CIAYO Blog Team

CIAYO Blog Team

Terdiri dari bro sis yang doyan nulis. Beberapa bro yang nyumbang tulisan udah cukup lama malang melintang di dunia perkomikan. Penulis lainnya udah jadiin nulis sebagai lifestyle. Blog ini jadi basecamp buat tulisan seputar komik, pop culture, dan game. Enjoy ya bro sis!

Comments

Most
Popular

source 1: pinterest.com

Anime Buatan Cina Disebut Menandingi Jepang

Bertahun-tahun menguasai anime, studio Jepang akan segera tersaingi dengan kehadiran studio anime Cina dengan kualitas o.. more

00-m-john-wick-3

John Wick 3 Tampilkan Yayan Ruhian dan Cecep Arif Rahman!

Yayan Ruhian dan Cecep Arif Rahman dipastikan akan memburu kepala Keanu Reeves demi hadiah 14 juta Dolar, dalam film Joh.. more

Karakter karangan Fujiko F Fujio (koi-nya.net)

Fujiko F Fujio, Ayah Doraemon

Aku ingin begini, aku ingin begitu. Ingin ini, ingin itu, banyak sekali… Hayo…ada yang tahu lirik lagu salah satu k.. more

Internet Café? Hotel? Keduanya benar. Sumber gambar: xperience.link

Warnet di Akihabara Jepang yang Lebih Mirip Hotel daripada Internet Café

Di wilayah Akihabara Jepang, ada internet café (alias warnet) yang bisa berfungsi sebagai hostel/hotel mini untuk turis.. more

00-d-the-incredibles-2

Jeda 14 Tahun, Apakah The Incredibles 2 Masih Tetap Badass?

14 tahun lalu, The Incredibles mampu memukau para penontonnya lewat aksi keluarga superhero ini. Kini, apakah The Incred.. more