Rediscover: Imagination

1 month ago
00-d-rediscover-3

Di minggu sebelumnya, kita sudah mengulas macam-macam cerita yang terinspirasi dari Rediscover, tema CIAYO Comics Challenge Vol. 3. Ada banyak banget cerita komik yang bisa kamu buat dari tema yang diusung challenge kali ini. Sebelumnya kita sudah ulas tentang cerita action, dan ada pula cerita romance.

Di minggu ini, mari kita cari tahu gimana caranya membuat cerita Rediscover dalam genre fantasy. Seperti biasa, kita sudah punya video baru yang bakal ngebantu kamu memahami tema Rediscover dalam cerita genre fantasy. Judul animasi ini adalah Rediscover: Imagination. Penasaran? Langsung tonton saja ya!

Gimana? Mantap kan? Yaudah, kita bedah langsung aja scene-scene animasi tersebut.

01-rediscover-3

Kita melihat tokoh utama kita, panggil aja dia Si Bingung. Si Bingung ini adalah akuntan di sebuah kantor. Setiap hari ia sibuk dengan pekerjaannya, sibuk mencatat dan menghitung angka di spreadsheet. Pusing, kewalahan, dan muak. Pikiran Si Bingung pun mulai berkecamuk. “Kalau terus-terusan begini setiap hari, aku bisa jadi gila.” mungkin begitu pikir Si Bingung.

Duduk termenung dengan wajah bengong, pikiran Si Bingung mengawang entah ke mana. Seketika itu juga, sebuah pintu muncul di dekatnya! Pintu yang sama seperti yang muncul di hadapan Si Malas dan Si Galau di minggu lalu. Tertarik, Si Bingung masuk ke dalam pintu itu.

02 rediscover 3

Di dalamnya, Si Bingung menemukan sebuah pemandangan menakjubkan! Ia berada di dunia fantasi, dengan berbagai kerajaan dan makhluk mistisnya. Si Bingung bertemu dengan seorang peri, yang menuntunnya pada sebuah pedang cahaya yang dapat berbicara. Si Bingung mengambil pedang itu, dan menggunakannya untuk melawan naga yang menawan tuan puteri! Ia berhasil mengalahkan sang naga dan menyelamatkan tuan puteri. Mereka pun pulang berduaan. Nyaaw, so sweet!

Setelah Si Bingung keluar dari moment Rediscovernya, wajahnya jadi cerah. Ia mengetik dengan kencang di laptopnya, kembali bekerja dengan semangat baru.

03-rediscover-3

Nah, apa yang terjadi pada Si Bingung? Harus kita akui, kita semua pernah mengalami yang namanya suntuk, kan? Bosan mengerjakan PR setiap hari, suntuk di kantor setiap hari, pokoknya macam-macam! Monotonitas dalam hidup bisa bikin kamu cepat bosan dan bikin kamu sering mengeluh. Tentunya itu nggak baik dong.

04-rediscover-3

Saat Si Bingung melamun, ia menemukan momen Rediscover-nya. Apa yang ia butuhkan untuk bisa lolos dari kehidupan yang itu-itu saja? Ternyata hanya perlu sedikit imajinasi! Mungkin kamu pernah membayangkan diri menjadi seorang superhero atau kesatria gagah perkasa saat kecil dulu? Kamu bisa gunakan fantasy masa kecil tersebut menuju momen Rediscover mu.

05-rediscover-3

Inilah momen Rediscover punya Si Bingung, saat ia kembali mengingat masa kecilnya bermain menjadi seorang ksatria. Si Bingung kembali menemukan semangat dalam hidupnya. Siapa tahu cerita Si Bingung ini bisa kamu coba. Kalau kamu lagi suntuk belajar, pusing bekerja, atau bahkan buntu ngomik untuk CIAYO Comics Challenge Vol. 3, coba lakukan sesuatu yang lain untuk menyegarkan pikiranmu. Begitu kamu kembali lagi, pikiran kamu sudah plong dan bisa dipakai untuk ngeluarin ide-ide yang lebih mantap.

06-rediscover-3

Dengan pikiran jernih berisi ide-ide oke, tentunya kamu makin siap untuk ikutan CIAYO Comics Challenge Vol. 3, iya nggak? Kompetisi ngomik bikinan CIAYO Comics ini memperebutkan total hadiah senilai lebih dari 450 juta Rupiah! Challenger bisa berpartisipasi dalam dua kategori komik: Miniseries dan One-Shot. Untuk peraturan lengkapnya, kamu bisa membuka link berikut ini.

CIAYO Comics Challenge Vol. 3 akan dibuka pada bulan April 2018. Waktu kompetisinya semakin dekat nih! Segera temukan cerita Rediscover-mu sendiri dan menangkan hadiahnya!

About Author

CIAYO Blog Team

CIAYO Blog Team

Terdiri dari bro sis yang doyan nulis. Beberapa bro yang nyumbang tulisan udah cukup lama malang melintang di dunia perkomikan. Penulis lainnya udah jadiin nulis sebagai lifestyle. Blog ini jadi basecamp buat tulisan seputar komik, pop culture, dan game. Enjoy ya bro sis!

Comments

Most
Popular

Dapat Ulasan Positif, Developer God of War Tak Kuasa Menahan Tangis

Baru saja rilis, game God of War terbaru memancing reaksi positif. Tim developernya menanggapi dengan penuh haru!.. more

Sumber: immediate.co.uk

10 Mantra Harry Potter yang Memiliki Manfaat Besar Bila Digunakan di Dunia Nyata

Nyatanya, seperti yang kita baca di novelnya atau lihat di filmnya, terdapat juga beberapa mantra yang memiliki manfaat .. more

Parade tokoh film Studio Ghibli. Sumber gambar: pinterest.com

Film Terbaru Studio Ghibli Baru Akan Rilis Tahun 2020

Dengan deretan film anime mereka yang keren, Studio Ghibli tak heran sering dibanding-bandingkan dengan kompatriot merek.. more

Xagia Wars

Visual Novel Lokal Xagia Wars Segera Hadir di Steam!

Satu lagi game produksi Indonesia yang akan menyambangi platform gaming raksasa Steam. Kali ini adalah giliran Xagia War.. more

00 d anime badminton

Sambut Hanebado, Anime Badminton Pertama Di Dunia!

Akhirnya ada anime bulutangkis! Liden Films akan memproduksi Hanebado, anime badminton adaptasi dari manga karya Hamada .. more