Rediscover: Love

9 months ago
00-d rediscover

CIAYO Comics Challenge Vol. 3 sudah semakin dekat. Apa kalian sebagai challenger sudah siap untuk ikut kompetisi komik ini? Atau, kalian masih bingung dengan Rediscover?

Baca Juga: Siap Menjajal CIAYO Comics Challenge Vol. 3? Total Hadiahnya 450+ Juta Rupiah!

Kalau di minggu lalu kita sudah mengupas tuntas arti tema Rediscover dalam kemasan action, Nah, minggu ini kita kembali mengupas tema yang sama tapi dalam kemasan yang beda. Apa kemasan Rediscover minggu ini? Bisa kalian tebak? Kali ini kemasannya adalah romance!

Seperti minggu sebelumnya, kita sudah punya video yang bakal membantu kamu memahami apa arti dari Rediscover. Mari simak animasi singkat berjudul Rediscover: Love ini!

Kamu sudah nonton videonya? Sudah paham maknanya? Yuk kita kupas adegan per adegan!

rediscover: love nangis

Seperti yang sudah kamu tonton barusan, tokoh utama kita kali ini adalah seorang perempuan yang kayaknya baru aja berantem sama pacarnya. Biar enak, kita panggil dia dengan sebutan Si Galau.

Si Galau merasa sedih dan terpukul. Sakit hati, ia merobek foto penuh kenangan bersama pacarnya itu. Terlintas di pikiran Si Galau untuk mengakhiri hubungannya dengan si pacar. Dia mau ngelupain semuanya, termasuk masa lalu yang penuh kenangan bareng orang yang ia kira soulmate.

rediscover: love putus

Namun, tiba-tiba ada panggilan telepon yang membuyarkan kegalauan Si Galau. Ternyata dari pacarnya. Apa ia ingin kembali baikan dengan Si Galau? Tiba-tiba di hadapannya muncul sebuah pintu. Si Galau nggak paham kenapa dia merasa tertarik untuk masuk ke dalamnya. Meski begitu, ia ngebuka pintu itu dan masuk ke dalamnya, seakan-akan ada sesuatu yang narik dia ke dalam sana.

rediscover: love bunga

Di balik pintu itu, Si Galau justru mengingat kembali kenangan-kenangan bersama pacarnya. Dia bisa ngerasain kembali masa-masa saat ia gandengan, saat ia dikasih hadiah bunga, sampai saat mereka berduaan di pinggir pantai dan nontonin matahari tenggelam. Romantis banget, yak?

Kenangan-kenangan itu ternyata berhasil nenangin hati Si Galau. Pikirannya jadi lebih tenang dan bersih. Akhirnya, Si Galau kembali ke kamarnya. Ia ngambil gunting dan selotip, kemudian nempelin lagi foto yang tadi dia sobek-sobek. Si Galau pun sibuk menjawab telepon pacarnya.

Nah, apa maksud dari tema Rediscover dalam cerita Si Galau?

rediscover: love pegangan

Apa Makna Dari Rediscover: Love?

Saat Si Galau hampir mutusin pacarnya, tenryata si pacar nelepon Si Galau duluan. Begitu Si Galau sadar, ternyata hal ini jadi semacam trigger, alias pemicu yang bikin Si Galau ingat kembali dengan kenangan masa lalunya.

Momen dimana Si Galau me-rediscover kembali cerita cintanya, saat itu adalah kesempatan terakhir bagi Si Galau. Sehabis melihat kembali masa lalunya, apa Si Galau tetap bakal mutusin pacarnya? Apa nggak ada lagi harapan dari hubungan mereka berdua, atau Si Galau merasa ada yang bisa mereka perbaiki? Si Galau memilih opsi ke dua. Dia milih untuk berdamai dengan pacarnya.

rediscover: love foto

Nah, dari cerita Si Galau barusan, apa kamu sudah paham seperti apa cerita Rediscover: Love barusan? Mudah-mudahan kamu sebagai challenger bisa dapat inspirasi dari cerita dia, terutama buat kamu yang bakal menggarap komik bergenre romance.

rediscover: love banner

Kembali mengingatkan, kompetisi CIAYO Comics Challenge Vol. 3 memperebutkan total hadiah senilai lebih dari 450 juta Rupiah! Challenger bisa berpartisipasi dalam dua kategori komik: Miniseries dan One-Shot. Untuk peraturan lengkapnya, kamu bisa membuka link berikut ini.

Baca Juga: Ini Dia Hadiah CIAYO Comics Challenge Vol. 3 Untuk Para Pemenang!

Baca juga: Siap Ikut CIAYO Comics Challenge Vol. 3? Baca Dulu Aturan Mainnya!

CIAYO Comics Challenge Vol. 3 akan dibuka pada bulan April 2018. Makanya, segera temukan cerita Rediscover-mu sendiri dan menangkan hadiahnya!

About Author

CIAYO Blog Team

CIAYO Blog Team

Terdiri dari bro sis yang doyan nulis. Beberapa bro yang nyumbang tulisan udah cukup lama malang melintang di dunia perkomikan. Penulis lainnya udah jadiin nulis sebagai lifestyle. Blog ini jadi basecamp buat tulisan seputar komik, pop culture, dan game. Enjoy ya bro sis!

Comments

Most
Popular

00 film maret d

Film-Film di Bulan Maret Ini Bakal Menarik Perhatian Para Gamer!

Di bulan Maret ini ada banyak deretan film yang harus kamu simak. Sebagian diantaranya judul wajib buat para gamer!.. more

BEKRAF Game Prime 2017, Hari Raya Bagi Gamers dan Insan Kreatif

BEKRAF Game Prime 2017 sukses digelar. Tahun ini Badan Ekonomi Kreatif Indonesia bekerjasama dengan Duniaku Network dan .. more

universitas multimedia nusantara desktop

Asyiknya Menonton Animasi Pendek Mahasiswa Universitas Multimedia Nusantara

Universitas Multimedia Nusantara menayangkan 32 film pendek karya mahasiswa prodi film dan animasi. Semuanya menampilkan.. more

Print faza

Know Your Judges #2: Faza Meonk

Kreator komik anti mainstream Si Juki, Faza Meonk adalah juri selanjutnya di CIAYO Comics Challenge Vol. 3. Apa arti Red.. more

Inktober

Inktober 2017 Sepi? Ini Kata Para Artist

Selain merayakan hari Sumpah Pemuda dan Halloween, buat para penggambar (artist) pasti tau sama Inktober. Sudah diadakan.. more