Rediscover: Yourself

3 months ago
00-d-rediscover-yourself

CIAYO Comics Challenge Vol. 3, kompetisi ngomik ketiga yang diadakan platform webcomic lokal CIAYO Comics, sudah semakin dekat. Para author komik sudah siap berpartisipasi sebagai challenger, dan mempersiapkan materi terbaik mereka untuk challenge yang satu ini.

Rediscover menjadi tema utama di CIAYO Comics Challenge Vol. 3 kali ini. Baik dalam kategori komik Miniseries dan One-Shot yang dipertandingkan, keduanya harus menyajikan konsep Rediscover ini. Bagaimana para challenger menerjemahkan tema ini, semuanya diserahkan kepada para challenger.

ciayo comics challenge vol. 3

Sumber: CIAYO Comics

Ada banyak sekali cerita komik yang bisa dibuat lewat kombinasi tema Rediscover dengan lima genre yang bisa challenger pilih dalam CIAYO Comics Challenge Vol. 3 ini: Action, Romance, Fantasy, Comedy, serta Horror. Dengan tidak terbatasnya kemungkinan tersebut, apakah kamu sebagai challenger masih merasa bingung dengan cerita yang ingin disampaikan? Apakah cerita yang sudah terbayang di kepala cocok dengan tema Rediscover?

Selama 5 minggu ke depan, CIAYO Blog bakal mengajak para challenger sekalian untuk lebih memahami arti dari tema Rediscover. Harapannya, artikel ini bisa membantu kamu memahami apa arti dari tema Rediscover. Lebih keren lagi kalau ternyata kamu juga mengalami momen Rediscover kamu sendiri!

Tanpa basa-basi, mari nonton video yang penuh aksi bertema Rediscover, dengan judul Rediscover: Yourself. Yuk, kita tonton langsung!

Sudah nonton video di atas? Mantap! Masih belum paham dimana bagian Rediscover-nya? Nggak apa-apa, karena di sini kita bakal bedah ceritanya satu per satu.

01-rediscover-yourself

Sumber: CIAYO Pictures

Mari kita sebut saja karakter utama kita dengan “Si Malas.” Si Malas ini, seperti kelihatannya, punya badan yang kelewat subur. Dia menghabiskan hari-harinya dengan aktivitas yang terus menyuburkan tubuh gemuknya itu – tidur-tiduran, makan pizza, dan minum soda. Bahkan Si Malas nggak berusaha untuk membuang sampahnya dengan benar.

Ia melempar kaleng soda itu, yang ternyata meleset dari tong sampah dan menggelinding ke sepatu lari milik Si Malas. Seketika Si Malas melihat ke arah sepatunya, sebuah pintu muncul dan menariknya ke dalam!

02-rediscover-yourself

Sumber: CIAYO Pictures

Dalam sekejap mata, Si Malas pun mulai berlari. Ia nampak takjub, karena melihat berbagai pemandangan mengagumkan. Air terjun Niagara, Piramida di Mesir, hingga Menara Eiffel. Si Malas pun kemudian mulai berlari bersama teman-temannya.

Akhirnya, Si Malas kembali ke dunianya sendiri. Ia menalikan sepatunya, dan kemudian pergi berlari.

03-rediscover-yourself

Sumber: CIAYO Pictures

Dari video Rediscover: Yourself barusan, apa yang bisa kita petik soal arti dari Rediscover? Kamu bisa melihat bahwa momen di mana Si Malas melihat kembali sepatu larinya adalah momen di mana dia mengalami sensasi Rediscover. Ekspresi Si Malas menyiratkan bahwa dulu ia senang berlari, namun sesuatu terjadi sehingga membuatnya menjadi malas dan gendut seperti sekarang.

Momen saat Si Malas kembali berlari merupakan maksud dari Rediscover itu sendiri. Si Malas kembali menemukan perasaan yang membuatnya suka berlari. Entah itu melihat tempat-tempat baru nan indah, ataupun bertemu dengan berbagai orang baru yang sama-sama suka berlari. Perasaan itulah yang mampu menggerakkan hatinya untuk kembali berlari dan meninggalkan kebiasaan buruknya.

04-rediscover-yourself

Sumber: CIAYO Pictures

Menurut kamus Oxford, Rediscover memiliki arti “Discover (something forgotten or ignored) again,” alias “menemukan kembali hal yang dilupakan atau diabaikan.” Nah, definisi ini cocok banget dengan cerita Si Malas, di mana dia menemukan kembali perasaan dan rasa cintanya terhadap lari, yang ia lupakan dan abaikan.

Jika kamu adalah salah satu challenger di CIAYO Comics Challenge Vol. 3, kamu bisa menjadikan cerita Si Malas barusan sebagai inspirasi untuk komik kamu. Mau diberi plot twist? Silahkan banget, dan justru sangat dianjurkan untuk meningkatkan kans kemenangan kamu.

05-rediscover-yourself

Sumber: CIAYO Pictures

Nah, tunggu apa lagi? Segera temukan cerita Redicover-mu untuk diikutkan dalam CIAYO Comics Challenge Vol. 3. Buktikan komikmu pantas untuk memperebutkan total hadiah 450 juta Rupiah!

About Author

CIAYO Blog Team

CIAYO Blog Team

Terdiri dari bro sis yang doyan nulis. Beberapa bro yang nyumbang tulisan udah cukup lama malang melintang di dunia perkomikan. Penulis lainnya udah jadiin nulis sebagai lifestyle. Blog ini jadi basecamp buat tulisan seputar komik, pop culture, dan game. Enjoy ya bro sis!

Comments

Most
Popular

Jasmine Surkatty

Jasmine Surkatty, Sosok Kartini Muda yang Menggugah Hati Lewat Komik

"I don’t want to just make stories, I want to make history”. Begitulah yang dikatakan oleh Jasmine Surkatty... more

Nostalgia 90an Lewat Anak Kemaren Sore

Ada yang udah tahu belum, siapa Anak Kemaren Sore? Yuk, kenalan!.. more

(Sumber gambar: BGR)

Siapa Best Selling Games & Game Consoles di Jepang Tahun 2017 ?

Jepang memang terkenal dengan video gamesnya. Gak meherankan kalau penjualan video games di Jepang sangat tinggi. Teruta.. more

sumber: www.cetusnews.com

Akhirnya, Game Terbaru One Piece Resmi Diumumkan!

Bandai Namco mengumumkan kembalinya Luffy dan kru Topi Jerami di Twitter, menyusul konfimasi bahwa game terbaru mereka a.. more

Nvidia Shield K1. Tablet gaming dari Nvidia. Sumber gambar: xda-developers.com

Nvidia Shield K1: Tablet Gaming Android Keren Dari Nvidia

Dengan reputasi kinclong seperti itu, apakah produk tablet Nvidia akan sama menterengnya? Pada medio akhir 2015, Nvidia .. more