Rekomendasi Komik Webtoon Romantis di Bulan April

10 months ago
Rekomendasi Komik Webtoon Romantis

Kata siapa hari kasih sayang cuma ada di bulan Februari. Hari kasih sayang bisa dirayakan kapan pun, loh. Soalnya sayang itu gak ada batasan waktu. Nah, begitu juga dalam mengekspresikan rasa sayang. Gak cuma lewat kata-kata manis atau bunga, bisa juga lewat hal-hal yang out of the box.

Salah satu yang out of the box bisa melalui komik webtoon. Kali ini, kami punya rekomendasi Komik Webtoon Romantis yang bisa menemani harimu. Psst, jangan baca sendirian. Kasih tau yang lain juga biar kamu gak baper sendirian. Soalnya yang ini dijamin nagih!

Rekomendasi Komik Webtoon Romantis yang Bisa Kamu Baca di Bulan Ini

1. Blue Serenade Season 2

Blue-Serenade
Sumber: CIAYO Comics

Siapa sih yang gak tau sama sosok Azura alias Biru? Cewek yang mempunyai lebih dari 7000 followers di Instagramnya itu emak unik. Apalagi kisah cinta LDR (read: Lo Doang Relationship) dengan Yovan sang dokter muda.

Di bulan maret kemarin, Blue Serenade kembali tayang di Season 2 dengan berbagai hal baru. Mulai dari penampilan Biru CS hingga munculnya tokoh baru yang gak terduga.

Menurut sang penulis, Helloditta, di Season ini, cerita akan berbeda. Jika sebelumnya cerita lebih banyak tentang Biru dan Yovan, kali ini cerita akan lebih terfokus pada kisah hidup Biru. Gak heran sih, soalnya di season ini, keluarga Biru akhirnya diperlihatkan. Pastinya bakal banyak yang lebih seru kali ini. Makanya jangan sampai lewatin, ya! Supaya gak lupa, kamu bisa update ke CIAYO Comics Plus+ dan dapatkan akses ke episode terbaru lebih cepat dari yang lainnya. 

Baca juga: Segera Update CIAYO Comics Plus+, Sebelum Ketinggalan!

2. Heartbeat Season 4

Heartbeat
Sumber: CIAYO Comics

Heartbeat Season 4 sudah mulai tayang. Kali ini Aiden memutuskan untuk mengakhiri hubungannya dengan Samantha. Walaupun begitu Aiden justru kembali lagi dengan Samantha. Bukan menjalin hubungan, tapi justru untuk ikut audisi kompetisi menyanyi.

Kira-kira seperti apa kelanjutannya? Lalu bagaimana dengan keadaan ibu Aiden? Ditambah lagi dengan menghilangnya William. Bagaimana dengan nasib Violet? Apakah Aiden berhasil bertemu kembali dengan Ayahnya? Hmm, sepertinya semua jawaban itu hanya akan di komiknya, ya.

Langsung aja subscribe komiknya buat selalu dapat notifikasi terbaru dari komik romance yang penuh lika-liku ini hanya di CIAYO Comics.

Baca juga: Menguak Kisah Biru di Blue Serenade Season 2

3. My Heart My Soul Season 3

My-Heart-My-Soul
Sumber: CIAYO Comics

Kisah cinta memang gak melulu soal pasangan laki-laki dan wanita dewasa atau remaja yang jatuh cinta. Contohnya di webtoon romantis, kisah cinta bisa berasal dari seseorang yang gagal cinta, susah move on atau malah dari pasangan yang gak di duga. Misalnya aja keluarga.

Kisah tentang anak kecil yang galak dan pria dewasa yang selalu gagal move on balik lagi!!!! Di season 2 kita diperlihatkan bahwa hubungan Milka dan Daniel semakin membaik. Mereka jadi semakin dekat dan benar-benar terlihat seperti Ayah dan anak.

Namun di akhir cerita, kedekatan tersebut sepertinya akan menimbulkan masalah di season selanjutnya ini. Kita tunggu aja, ya.

4. Love Inverse Season 2

Love-Inverse
Sumber: CIAYO Comics

Berbeda dengan komik-komik sebelumnya yang sangat menyentuh hati dan menye-menye, Love Inverse hadir dengan sederhana. Iya, sesederhana itu bikin kita baper tapi habis itu langsung hilang karena kelucuan para tokohnya.

Yaps, gak hanya dibumbui kisah cinta-cintaan ala remaja SMA. Love Inverse juga dihiasi dengan berbagai komedi ringan. Pas deh buat kamu yang mau ala-ala baper sambil cengengesan sendiri. Hehe.

Di season 2 nya ini, sepertinya akan semakin banyak kisah menarik antara Afa-Jelly dan pastinya pasangan palingan fenomenal se-SMA Stesa, Pino dan Kikyo. Berhasil gak ya Pino berubah? Yang pasti komik ini gak cuma pas dibaca sama kamu para cewek-cewek yang suka halu (ehehehehe), tapi juga para cowok-cowok pemimpi.

Baca juga: Heartbeat Season 4 Segera Tayang, Apakah Sam dan Aiden Tetap Bersatu?

5. Maid for Hire Season 2

Rekomendasi Webtoon Roman_MaidforHire
Sumber: CIAYO Comics

Walaupun sudah update kembali sejak akhir bulan Maret, tapi kayaknya sayang banget kalau komik yang satu ini gak masuk ke jajaran rekomendasi komik webtoon romantis. Kisah cinta ala-ala drama korea ini emang wajib banget kamu tungguin.

Maid for Hire ngajarin kita kalau di dunia nyata juga ada kisah semacam drama korea. Andrea si gadis miskin dan Alex si pria kaya. Kesamaan mereka cuma satu, selalu terlihat “sempurna” di sekolah. Andrea adalah gadis paling keras kepala di SMAnya. Alex adalah playboy paling terkenal di sekolah yang sama. Hubungan mereka bak anjing dan kucing.

Tetapi, semua itu berubah ketika Andrea terpaksa menjadi pembantu di rumah besar keluarga Alex. Di season ini, Alex dan Andrea semakin dekat. Keduanya mulai saling menyukai walaupun sama-sama tidak berani bilang. Dan selayaknya kisah drama korea, selalu ada rintangan yang menghiasi hubungan mereka.

Buat yang belum tau, Maid for Hire ini adalah webtoon romantis yang disadur dari cerita Wattpad dengan judul sama yang sudah di baca lebih dari 20 juta kali.

Sama seperti Blue Serenade, kamu juga bisa membaca episode Maid for Hire lebih cepat dengan cara berlangganan CIAYO Comics Plus+ di aplikasi di handphone kamu. Jadilah bagian dari orang-orang beruntung!

Baca juga: 8 Komik Eksklusif CIAYO Comics Plus Yang Harus Kamu Ikutin

Jadi yang mana komik webtoon romantis favorit kalian? Atau malah sudah pada baca? Psst, kalian yang udah berlangganan CIAYO Comics Plus+ juga bisa baca komik-komik eksklusif hanya buat anggota Plus+!

About Author

CIAYO Blog Team

CIAYO Blog Team

Terdiri dari bro sis yang doyan nulis. Beberapa bro yang nyumbang tulisan udah cukup lama malang melintang di dunia perkomikan. Penulis lainnya udah jadiin nulis sebagai lifestyle. Blog ini jadi basecamp buat tulisan seputar komik, pop culture, dan game. Enjoy ya bro sis!

Comments

Most
Popular

Yuma Soerianto, Bocah yang Menuai Pujian Bos Apple. Sumber: detik

Fenomena Kids Jaman Now yang Ramai di Dunia Maya

Banyak sisi positifnya, tapi yang tenar malah sisi negatifnya... more

jagat sinema bumilangit jilid 1

Jagat Sinema Bumilangit Jilid 1 Diluncurkan; Artis Top Jadi Superhero Indonesia

Belasan aktor top akan membintangi film superhero Indonesia. Jagat Sinema Bumilangit jilid 1 akan tampilkan Gundala, God.. more

Proteksi Bajakan Nintendo Switch Bobol!

Untuk sebagian orang, console game yang ter-proteksi adalah tantangan. Terutama mereka yang bergelut di bidang reversed-.. more

Spinning Man, Berputar Pada Pencarian Bukti Tentang Kebenaran Bukan Pada Dosa

Spinning Man, film bergenre thriller yang kembali dengan cerita yang "biasa"... more

Cantika - CIAYO Comics

Cantika: Kisah Tragis Putri Ilmuwan Khilaf

Bro sis udah pada baca Cantika belum? Buat yang belum tahu nih, Cantika adalah salah satu komik thriller di CIAYO Comics.. more