Reportase CIAYO COMICONNECT 2019 Yogyakarta: Unik dan Modern!

10 months ago
COMICONNECT 2019 Yogyakarta

Acara CIAYO COMICONNECT Tour 2019 dimulai di kota Yogyakarta pada tanggal 30 Juni 2019. Di kota pelajar inilah CIAYO Comics memulai tur empat kotanya untuk menyapa para author dan saling berbagi ilmu pengetahuan. Mengusung tema PARTICLE yang menjadi esensi bertemunya insan kreatif dan insan bisnis di tiap daerah, CIAYO COMICONNECT 2019 ingin menjadi tempat lahirnya para artpreneur, penggiat seni yang bisa menciptakan dan memasarkan karya mereka secara mandiri.

Talkshow bersama Tees.co.id. Sumber: CIAYO Pictures
Talkshow bersama Tees.co.id. Sumber: CIAYO Pictures

CIAYO COMICONNECT 2019 Yogyakarta menghadirkan beberapa pembicara terkemuka dari dunia komik dan entrepreneur. Ada Muhammad Misrad yang merupakan komikus Mice Cartoon, manager Starcross clothing Pachik Ganish, hingga tim komikus FRESHMEN yang terdiri dari Yasmin F, Bang Syah, dan Sihanjir. Mereka semua membagikan ilmu kepada para peserta, tentang bagaimana cara membuat komik yang baik serta cara memasarkannya.

Acara yang diadakan di SInergi Co Working Space ini ternyata mendapatkan respon yang sangat baik dari para peserta. “Nambah ilmu baru, pengetahuan baru, dan juga bisa ketemu orang-orang baru juga,” aku Mentari dan Syifa yang menjadi peserta CIAYO COMICONNECT 2019 Yogyakarta.

YBS memberikan materi diskusi. Sumber: CIAYO Pictures
Tim komikus YBS memberikan materi diskusi. Sumber: CIAYO Pictures

Manfaat CIAYO COMICONNECT 2019 Yogyakarta juga bisa dirasakan langsung oleh para mentor dan juga panitia acara. “Ada konsep unik, karena ngikuti jaman modern,” ungkap tim komikus YBS. “Kita harus beradaptasi dengan membuat merchandise, membuat IP, nggak cuma ngomik doang.”

“Kayaknya emang harus diadain setiap tahun, deh,” komentar community manager Tees.co.id Tri Hidayati tentang CIAYO COMICONNECT 2019. “Karena ini bener-bener sebagai wadah buat para kreator untuk menyalurkan ide-ide mereka dan mau berkolaborasi dengan CIAYO Comics.

Foto bareng peserta CIAYO COMICONNECT 2019 Yogyakarta. Sumber: CIAYO Pictures
Muhammad Misrad berfoto bareng peserta CIAYO COMICONNECT 2019 Yogyakarta. Sumber: CIAYO Pictures

Selanjutnya, CIAYO COMICONNECT 2019 akan diadakan di kota Malang. Tertarik untuk berpartisipasi? Segera daftar di http://comiconnect.ciayo.com! Untuk informasi lebih lanjut dan pertanyaan lainnya, jangan sungkan untuk menghubungi tim CIAYO Comics melalui media sosial atau email di hello@ciayo.com. See you there!

About Author

CIAYO Blog Team

CIAYO Blog Team

Terdiri dari bro sis yang doyan nulis. Beberapa bro yang nyumbang tulisan udah cukup lama malang melintang di dunia perkomikan. Penulis lainnya udah jadiin nulis sebagai lifestyle. Blog ini jadi basecamp buat tulisan seputar komik, pop culture, dan game. Enjoy ya bro sis!

Comments

Most
Popular

Rasakan Kembali Kerennya Era 90an dengan Film-Film Ini!

Tidak terlalu berlebihan saat berpendapat kalau film-film bioskop era 90an memiliki hal magis yang mampu membuatnya teta.. more

Dance Dance Revolution

Mengenal Game Dance Dance Revolution yang Akan Segera Di-Filmkan!

Kalau kamu anak 80an, pasti sempat menikmati era keemasan video game di akhir ‘90an dan awal-awal 2000an kemarin, cont.. more

Melirik Manga Baru Hiro Mashima “Eden’s Zero”

Fairy Tail berakhir, Mashima Hiro umumkan manga terbarunya. Manga yang diberi judul “Eden’s Zero” itu bahkan memil.. more

00-onet-asli

Onet Asli x Tahilalats Sajikan Game Puzzle Jenaka

Game puzzle Onet Asli berkolaborasi dengan komik strip Tahilalats untuk menyajikan tema dan mode game spesial di game te.. more

David Ross, ilustrator Marvel, berkesempatan menonton Gundala di Toronto International Film Festival. "Would I recommend Gundala... YOU BET!"

David Ross, Ilustrator Kondang Marvel, Puji Film Gundala

David Ross, ilustrator Marvel, berkesempatan menonton Gundala di Toronto International Film Festival. "Would I recommend.. more