Royal Rendezvous: Ribetnya Mengurus Pangeran Kerajaan

4 months ago
royal rendezvous

Menjadi seorang publik figur bukan hal yang mudah, apalagi jika ia berasal dari kalangan ningrat seperti keluarga kerajaan. Raja, ratu, serta para pangeran dan putrinya dituntut untuk memiliki image yang sempurna. Dalam komik Royal Rendezvous, para pangeran kerajaan pun harus terlihat sempurna karena akan terjun langsung ke tengah masyarakat umum. Seperti apa kisahnya?

Ann, Aaron, dan Alphie bermain di air mancur. Sumber: CIAYO Comics
Ann, Aaron, dan Alphie bermain di air mancur. Sumber: CIAYO Comics

Ann terlahir di lingkungan kerajaan De Warrenne, bukan sebagai seorang putri, tapi sebagai pelayan. Sejak kecil, ia sudah dilatih untuk melayani keluarga kerajaan secara profesional. Meski demikian, di masa kecil Ann bersahabat dengan dua pangeran tertua, Aaron dan Alphie. Tentunya hubungan ini dipandang tabu, baik dari kalangan keluarga kerajaan serta para pelayan. Puncaknya adalah saat Ann, Aaron dan Alphie bermain air di malam hari. Akibatnya pangeran Aaron sakit (sampai masuk berita nasional!) dan Ann pun dijauhkan dari kedua pangeran.

Ann sudah sadar akan posisinya, tapi berharap bisa berteman lagi dengan para pangeran. Sumber: CIAYO Comics
Ann sudah sadar akan posisinya, tapi berharap bisa berteman lagi dengan para pangeran. Sumber: CIAYO Comics

Beberapa tahun setelah kejadian itu, Ann telah move on dan kini berhasil lulus SMP. Meski begitu, ia khawatir karena beredar kabar pangeran Aaron dan Alphie punya hubungan tidak serasi. Kesempatan Ann untuk memastikannya datang setelah ia dipanggil kembali ke kerajaan De Warrenne. Ternyata, Ann ditugaskan oleh keluarga kerajaan untuk menjaga pangeran Aaron, Alphie, dan adik mereka pangeran Arlen yang akan bersekolah di SMA Royal Madelaine.

Ann dan tiga pangeran akan bersekolah bersama. Sumber: CIAYO Comics
Ann dan tiga pangeran akan bersekolah bersama. Sumber: CIAYO Comics

Untuk meningkatkan image keluarga kerajaan yang semakin jauh dari masyarakat, mereka akan bersekolah di sekolah umum dan harus mendapatkan nilai yang memuaskan. Kemunculan Ann memanfaatkan loophole dalam peraturan sekolah yang melarang siapapun membawa pelayan ke sekolah. Meski demikian, tugasnya memastikan ketiga pangeran bisa bersekolah dengan nyaman bukanlah hal sepele.

Ini adalah kesempatan bagi Ann untuk kembali berteman dengan para pangeran. Hubungannya dengan Alphie tidak banyak berubah, karena pangeran kedua ini lebih terbuka dan ceria. Ann harus berusaha untuk kembali merajut persahabatannya dengan Aaron yang menjadi dingin, juga dengan Arlen yang jauh lebih muda dibanding dia dan para pangeran.

Baca Juga: Rekomendasi Komik Webtoon di Bulan Ramadhan

Royal Rendezvous akan menelisik hubungan Ann dan para pangeran yang telah lama kandas. Sumber: CIAYO Comics
Royal Rendezvous akan menelisik hubungan Ann dan para pangeran yang telah lama kandas. Sumber: CIAYO Comics

Royal Rendezvous menjadi satu lagi komik CIAYO Comics yang datang dari Kisai Entertainment. Komik ini ditulis oleh Sirafiya dan digambar Fauzia Chang. Sementara itu, Orcatea merancang storyboardnya, dengan Tebe sebagai colorist dan Tsr sebagai background artist.

Jika kamu penasaran seperti apa kehidupan pangeran kerajaan di era modern, seperti pangeran Inggris misalnya, maka komik Royal Rendezvous ini harus kamu cek. Komik ini mengangkat tema dan topik yang tidak terbuka bagi kebanyakan orang. Seperti apa kehidupan para pangeran kerajaan di era modern? Apa yang membedakan mereka dengan orang-orang biasa? Dan apakah sosok pangeran dan keluarga kerajaan masih relevan di dunia yang lebih dinamis dan terbuka ini?

Intinya, Ann jadi ibu kedua buat para pangeran. Sumber: CIAYO Comics
Intinya, Ann jadi ibu kedua buat para pangeran. Sumber: CIAYO Comics

Kehadiran Ann pun sangat sempurna sebagai jembatan antara para pangeran dan dunia luar. Seiring mereka menghabiskan waktu bersama-sama, pastinya akan ada hubungan yang berkembang melebihi persahabatan. Hmm, kira-kira akan terjadi tidak ya? Ikuti saja kisah mereka di Royal Rendezvous, setiap hari Jumat pukul 18:00 WIB hanya di CIAYO Comics!

About Author

CIAYO Blog Team

CIAYO Blog Team

Terdiri dari bro sis yang doyan nulis. Beberapa bro yang nyumbang tulisan udah cukup lama malang melintang di dunia perkomikan. Penulis lainnya udah jadiin nulis sebagai lifestyle. Blog ini jadi basecamp buat tulisan seputar komik, pop culture, dan game. Enjoy ya bro sis!

Comments

Most
Popular

Source: billboard.com

Rentetan Survival Show di Korea, Yay or Nay?

Survival show hadir sebagai cara baru untuk memperkenalkan idol Korea dan menampilkan seperti apa keseharian idol sebelu.. more

Sumber gambar: ramenparados.com

Cutie Honey Universe: ‘Nenek Moyangnya’ Anime Mahou Shojo Akan Rilis TV Series Baru Di 2018

Serial yang akan diberi judul “Cutie Honey Universe” itu akan mulai ditayangkan di musim semi atau April 2018 nanti .. more

Sumber: imdb.com

Review: The Lego Batman Movie

Udah pada nonton The Lego Batman Movie belom? Yang penasaran, nih Sultan Beny bakal kasih review nya. Cekidot! .. more

Spinning Man, Berputar Pada Pencarian Bukti Tentang Kebenaran Bukan Pada Dosa

Spinning Man, film bergenre thriller yang kembali dengan cerita yang "biasa"... more

00-d-yukaina-festival-2018

Hadirilah Yukaina Festival 2018 Universitas Pakuan

Himpunan Mahasiswa Sastra Jepang (HIMJA) Universitas Pakuan mempersembahkan festival kebudayaan Jepang Yukaina Festival .. more