Serem Nggak Sih, Kalo Mimpi Kamu Jadi Kenyataan?

2 years ago
Sumber: ciayo.com

Untuk kalian para pecinta hal-hal yang berbau manga, mungkin kalian juga suka dong baca manga Bahasa Indonesia atau baca komik manga Bahasa Indonesia. Disini kalian bisa membaca komik secara online dan gratis loh guys. Tetapi kalian tidak bisa download komik yang ada di CIAYO Comics. Banyak sekali judul komik keren yang bisa kalian nikmati isinya dan juga kalian bisa melihat beberapa komik horor online juga kayak komik Reverie yang bakal dibahas di bawah ini.

Namanya mimpi sama cita-cita, biasanya pengen kita wujudkan ya. Tapi pernah nggak, pas tidur bro sis mimpi, terus beberapa waktu kemudian mimpi pas tidur itu beneran kejadian. Kalo mimpinya yang bagus-bagus sih asik-asik aja ya jadi kenyataan juga. Tapi kalo yang dimimpiin tuh nggak banget, atau malah tentang hal-hal mengerikan? Hiii…rasanya nggak pengen mimpi deh.

Reverie (Sumber: ciayo.com)

Reverie (Sumber: ciayo.com)

Fenomena mimpi yang jadi kenyataan ini dinamain precognitive dream. Ada juga yang menyebutnya dengan future sight (penglihatan masa depan), atau second sight (penglihatan kedua). Menurut Wikipedia, precognitive dream adalah Persepsi Ekstrasensori yang melibatkan informasi masa depan di mana informasi tersebut tidak dapat disimpulkan dari kondisi (akal, hukum fisika, dan hukum alam) yang terjadi saat ini.  Keberadaannya juga dianggap sebagai bentuk lain dari indera tambahan.

Jadi sebenernya, precognitive dream ini nggak selalu bisa dijelaskan secara sains atau akal sehat. Dan apa yang dimimpiin sama precog dreamer (sebutan untuk orang yang sering ngalamin mimpinya jadi kenyataan) nggak selalu masuk akal. Orang bisa jadi nggak percaya sama apa yang disampaikan sama precog dreamer.

Nostradamus (Sumber: ciayo.com)

Nostradamus (Sumber: ciayo.com)

Di dunia ini, udah pernah ada yang namanya precog dreamer. Salah satunya Nostradamus. Dia adalah seorang ilmuwan Perancis yang dikenal dengan ramalan-ramalan dan penglihatan lewat mimpi. Bahkan dia udah nerbitin buku tentang ramalan-ramalannya. Bukunya yang berjudul Les Propheties terbit untuk pertama kalinya pada tahun 1555.

Ada yang nganggep Nostradamus gila. Tapi ada juga yang menganggap Nostradamus memang memiliki kemampuan unik. Ada beberapa kejadian besar di dunia yang diramalkan oleh Nostradamus, dan benar-benar terjadi.

Byron - Reverie (Sumber: ciayo.com)

Byron – Reverie (Sumber: ciayo.com)

Tadi itu sepenggal cerita Nostradamus. Ternyata tidak hanya Nostradamus yang memiliki kemampuan luar biasa itu.

Sumber: ciayo.com

Sumber: ciayo.com

Byron, seorang lelaki yang tinggal di sebuah pulau juga kerap mengalami hal yang membingungkan. Tidak semua hal aneh yang dialaminya bisa dijelaskan. Bahkan ia sempat kebingungan dan tidak percaya dengan apa yang dialaminya.

Kemunculan sosok dalam mimpi (Sumber: ciayo.com)

Kemunculan sosok dalam mimpi (Sumber: ciayo.com)

Potongan demi potongan kejadian makin lama makin jelas. Tapi semuanya masih saja tidak bisa dijelaskan dengan akal sehat. Kadang, Byron pun tidak percaya dengan dirinya sendiri. Ia bimbang untuk mengambil sebuah keputusan.

Reverie (Sumber: ciayo.com)

Reverie (Sumber: ciayo.com)

Ah, daripada spoiler, mending langsung aja lah baca Reverie!

About Author

Mega

Mega

The dream to become a journalist started in junior high school. Graduating from college, she started a career in TV industry as a broadcaster, reporter, and script-writer. She loves to sing in the shower, dancing with the rain, and let her imagination run wild while reading novel. You can contact her by email: megakardono@gmail.com | Instagram @mariamegayanti | Medium https://medium.com/@megakardono

Comments

Most
Popular

Sumber: coproductionoffice.eu

Seni Kontemporer yang Diolok-Olok dalam Film The Square

The Square memberitahu kita, bahwa seni bisa datang dari mana saja. Khususnya seni kontemporer. .. more

(dw9to29mmj727.cloudfront.net)

Boruto: Pewaris Naruto Seorang Anak Pembangkang?

Siapa yang tak kenal Naruto, sosok ninja ceria yang populer dalam serial anime. Lalu, siapa Boruto? Artikel ini akan men.. more

Kenangan Manis Tatang Suhenra

“Salam manis tidak akan habis. Salam sayang tidak akan hilang, buat semua pencinta karya saya.” Kalimat itu mungkin .. more

Mobil Bruce Wayne di Justice League Ini Hanya Bisa Dikemudikan di Video Game! Hanya Satu di Dunia!

Bruce Wayne, miliuner rangkap superhero serba bisa, membayar Mercedes-Benz untuk mewujudkan mimpinya mengemudikan mobil-.. more

Sumber: Google Images

Milenial Bersiaplah, Hey Arnold The Movie Akan Tayang 24 November 2017!

Ada kabar gembira bagi kalian yang merindukan kepala football Arnold dan topi kecilnya! Beberapa hari lalu, Nickelodeon .. more