Serem Nggak Sih, Kalo Mimpi Kamu Jadi Kenyataan?

10 months ago
Sumber: ciayo.com

Untuk kalian para pecinta hal-hal yang berbau manga, mungkin kalian juga suka dong baca manga Bahasa Indonesia atau baca komik manga Bahasa Indonesia. Disini kalian bisa membaca komik secara online dan gratis loh guys. Tetapi kalian tidak bisa download komik yang ada di CIAYO Comics. Banyak sekali judul komik keren yang bisa kalian nikmati isinya dan juga kalian bisa melihat beberapa komik horor online juga kayak komik Reverie yang bakal dibahas di bawah ini.

Namanya mimpi sama cita-cita, biasanya pengen kita wujudkan ya. Tapi pernah nggak, pas tidur bro sis mimpi, terus beberapa waktu kemudian mimpi pas tidur itu beneran kejadian. Kalo mimpinya yang bagus-bagus sih asik-asik aja ya jadi kenyataan juga. Tapi kalo yang dimimpiin tuh nggak banget, atau malah tentang hal-hal mengerikan? Hiii…rasanya nggak pengen mimpi deh.

Reverie (Sumber: ciayo.com)

Reverie (Sumber: ciayo.com)

Fenomena mimpi yang jadi kenyataan ini dinamain precognitive dream. Ada juga yang menyebutnya dengan future sight (penglihatan masa depan), atau second sight (penglihatan kedua). Menurut Wikipedia, precognitive dream adalah Persepsi Ekstrasensori yang melibatkan informasi masa depan di mana informasi tersebut tidak dapat disimpulkan dari kondisi (akal, hukum fisika, dan hukum alam) yang terjadi saat ini.  Keberadaannya juga dianggap sebagai bentuk lain dari indera tambahan.

Jadi sebenernya, precognitive dream ini nggak selalu bisa dijelaskan secara sains atau akal sehat. Dan apa yang dimimpiin sama precog dreamer (sebutan untuk orang yang sering ngalamin mimpinya jadi kenyataan) nggak selalu masuk akal. Orang bisa jadi nggak percaya sama apa yang disampaikan sama precog dreamer.

Nostradamus (Sumber: ciayo.com)

Nostradamus (Sumber: ciayo.com)

Di dunia ini, udah pernah ada yang namanya precog dreamer. Salah satunya Nostradamus. Dia adalah seorang ilmuwan Perancis yang dikenal dengan ramalan-ramalan dan penglihatan lewat mimpi. Bahkan dia udah nerbitin buku tentang ramalan-ramalannya. Bukunya yang berjudul Les Propheties terbit untuk pertama kalinya pada tahun 1555.

Ada yang nganggep Nostradamus gila. Tapi ada juga yang menganggap Nostradamus memang memiliki kemampuan unik. Ada beberapa kejadian besar di dunia yang diramalkan oleh Nostradamus, dan benar-benar terjadi.

Byron - Reverie (Sumber: ciayo.com)

Byron – Reverie (Sumber: ciayo.com)

Tadi itu sepenggal cerita Nostradamus. Ternyata tidak hanya Nostradamus yang memiliki kemampuan luar biasa itu.

Sumber: ciayo.com

Sumber: ciayo.com

Byron, seorang lelaki yang tinggal di sebuah pulau juga kerap mengalami hal yang membingungkan. Tidak semua hal aneh yang dialaminya bisa dijelaskan. Bahkan ia sempat kebingungan dan tidak percaya dengan apa yang dialaminya.

Kemunculan sosok dalam mimpi (Sumber: ciayo.com)

Kemunculan sosok dalam mimpi (Sumber: ciayo.com)

Potongan demi potongan kejadian makin lama makin jelas. Tapi semuanya masih saja tidak bisa dijelaskan dengan akal sehat. Kadang, Byron pun tidak percaya dengan dirinya sendiri. Ia bimbang untuk mengambil sebuah keputusan.

Reverie (Sumber: ciayo.com)

Reverie (Sumber: ciayo.com)

Ah, daripada spoiler, mending langsung aja lah baca Reverie!

About Author

Mega

Mega

The dream to become a journalist started in junior high school. Graduating from college, she started a career in TV industry as a broadcaster, reporter, and script-writer. She loves to sing in the shower, dancing with the rain, and let her imagination run wild while reading novel. You can contact her by email: megakardono@gmail.com | Instagram @mariamegayanti | Medium https://medium.com/@megakardono

Comments

Most
Popular

Sumber: CelebMix

10 Kekreatifan Video Klip Band OK Go Ini Akan Membuatmu Tercengang!

Selain karena diproduksi secara low budget, konsep video klip yang ditampilkan OK Go sangatlah kreatif dan sekilas rumit.. more

(CIAYO Pictures)

Day 1 Comic Frontier (Comifuro) 9 Extra Hot, Day 2 Mulai Adem

Kalo ditanya dari mana Comic Frontier bermula, di Kantin Sastra UI atau yang dikenal dengan Kansas-lah semuanya dimulai... more

Dilan 1990

Film Ini Ngalahin Star Wars di Trending Topic

Indonesia kemarin sempat dikagetkan dengan trending topic Twitter yang ada. Ternyata hal ini disebabkan oleh film Dilan .. more

Paris Games Week 2017 Sudah Dimulai Minggu Ini!

Sony Interactive Entertaiment, pemilik merk Sony PlayStation families, baru saja menggelar acara internal/keynote dalam .. more

Lukisan Salvator Mundi Seharga 6 Triliun Ini Awalnya Hanya Dijual Seharga 700ribu Rupiah!

Dinobatkan sebagai lukisan termahal di dunia, cucu dari pemilik awal lukisan ini awalnya hanya menjual Salvator Mundi de.. more