The Last Kickers: Momen Menegangkan Timnas Sepak Bola Indonesia!

3 months ago
00-d-the-last-kickers

Piala Dunia 2018 tinggal menghitung hari saja nih. Semua orang kena demam sepak bola untuk kesekian kalinya. Mumpung momennya tepat, CIAYO Comics punya judul komik yang pas buat dibaca sambil menunggu pertandingan bola favorit kamu: The Last Kickers!

Sumber: KAORI Nusantara

Sumber: KAORI Nusantara

The Last Kickers adalah sebuah komik olahraga ciptaan Kickers Arsad. Sebelumnya The Last Kickers telah terbit dalam bentuk komik cetak sejak tahun 2014. Kini, kamu juga bisa membaca The Last Kickers dengan artwork yang disempurnakan dan dioptimasi untuk format komik scrolldown. Terlebih lagi, semuanya bisa kamu baca secara cuma-cuma di CIAYO Comics!

Kisah The Last Kickers dimulai di tahun 2020, dimana timnas sepak bola Indonesia kembali berpartisipasi dalam kompetisi Piala AFF 2020. Namun sayang, di babak penyisihan grup timnas Indonesia gagal memberikan hasil memuaskan dalam tiga pertandingan.

Dengan satu pertandingan tersisa, timnas Indonesia diwajibkan menang melawan salah satu musuh bebuyutan mereka, Singapura. Segala hal dipertaruhkan dalam pertandingan ini, mulai dari reputasi timnas hingga masa depan karir pemain dan pelatihnya.

Sumber: CIAYO Comics

Sumber: CIAYO Comics

Harapan masyarakat Indonesia bertumpu pada para pemain kesebelasan timnas dan juga Wawan, sang striker andalan. Wawan yang dalam 3 pertandingan penyisihan Piala AFF belum sekalipun menyumbangkan gol, diharapkan bisa bangkit kembali.

Sumber: CIAYO Comics

Sumber: CIAYO Comics

Namun, Wawan tidak ditemukan di kamp pemusatan! Ternyata Wawan kabur ke kampung halamannya! Ia merasa galau karena tidak bisa memberikan penampilan optimal. Saat pulang kampung, Wawan kembali teringat dengan masa kecilnya, saat bagaimana ia bercita-cita menjadi seorang pemain sepak bola.

Sumber: CIAYO Comics

Sumber: CIAYO Comics

Dengan semangat yang terkumpul, Wawan kembali ke kamp pemusatan. Namun, Coach Rahmad yang sudah terlanjur kecewa dengan sikap Wawan memilih untuk tidak menurunkannya di pertandingan penentuan! Bagaimana nasib Wawan selanjutnya? Apakah Indonesia bisa menang melawan Singapura dan lolos ke babak semifinal?

Sumber: CIAYO Comics

Sumber: CIAYO Comics

Buat kamu yang suka dengan anime Kapten Tsubasa, kamu pastinya bakal suka juga dengan The Last Kickers. Selain menampilkan dinamika drama pemain di dalam dan luar lapangan, The Last Kickers juga menyuguhkan aksi lapangan yang ciamik.

the last kickers

Sumber: CIAYO Comics

Setiap pemain punya trik khas dan taktik keren yang dilancarkan untuk mengelabui lawan. Main bola nggak hanya sekedar dribble, operan, dan tembakan. Gocekan yang mantap, permainan kaki cantik dan tipu muslihat adalah elemen yang bisa bikin pertandingan sepak bola menarik. Semua hal itu bisa kamu dapat di The Last Kickers!

Penasaran dengan kelanjutan perjuangan Wawan bersama timnas sepak bola Indonesia? Terus pantau komik The Last Kickers di CIAYO Comics setiap hari Minggu pukul 16:00 WIB. Jangan lupa juga buat subscribe komik The Last Kickers biar kamu nggak ketinggalan update episode terbarunya! Kamu punya komik sepak bola sendiri dan ingin kamu terbitkan? Ikuti CIAYO Comics Challenge Vol. 3 dengan total hadiah 450 juta Rupiah!

About Author

Meka Medina

Meka Medina

Penulis cerita untuk circle Rimawarna. Biasanya suka bolak-balik antara Bandung-Jakarta, namun bisa juga teleport ke Tenggarong. Jangan tanya kenapa.

Comments

Most
Popular

Sumber: clairelichtenstein.com

Film Pendek Penuh Makna, The Employment Sukses ‘Menampar’ Batin Para Pekerja

Sebuah film pendek berjudul El Empleo (The Employment) ini mengisahkan tentang seorang pria dalam perjalanannya menuju k.. more

Sumber : Steamcommunity.com

10 Game Pilihan Dibawah 100 Ribu Rupiah Selama Steam Winter Sale!!

Setiap akhir tahun, Steam sebagai digital game distributor terbesar selalu memberikan diskon besar-besaran pada hampir s.. more

Lagu Gundam, Tapi Berbahasa Arab: Dengarkan 10 Lagu Anime Versi Mancanegara, Ini!

Berikut beberapa lagu serial anime dan TV yang mungkin akan terdengar tak asing di telinga kalian!.. more

Penampilan AKB48 di MAMA 2017 Menunjukkan Perbedaan Antara Idol Jepang Dan Korea Selatan

“Idol Korea Selatan lebih cantik dan punya gerakan dansa lebih baik,” “Sekarang aku mengerti kenapa idol group Kor.. more

Sumber: idownloadblog

iPhone X: Saat Apple Tidak Bermain (Lagi) Di Kekuatan Hardware Smartphone Premium

Jadi, apakah iPhone X tidak layak dimiliki karena hardware, dan bahkan desain, yang ditawarkan tidak lebih baik dari sej.. more