Top 10 Komik Comedy di CIAYO Comics One Shot Challenge Vol. 2

10 months ago
Komik Komedi Online

“Comedy is about telling the truth” – Russel Peters

Saat ini berbagai komik digital dengan banyak genre sudah menjadi santapan sehari-hari. Salah satunya yang paling banyak digandrungi adalah genre comedy. Siapa yang gak tau komik comedy seperti Crayon Shinchan atau Ouran High School?

Komik comedy menjadi pilihan bagi para pembaca untuk menghibur diri dari segala kepenatan. Tingkah maupun jokes yang lucu dikerahkan oleh para author agar dapat menarik perhatian para pembaca. Walaupun terkesan nyeleneh, komik comedy juga gak mudah loh untuk dibuat. Author harus mengerahkan semua idenya untuk membuat konten yang lucu dan bisa terus diingat.

Selain itu, biasanya ada riset untuk melihat apa yang disukai masyarakat. Karena menurut sebagian orang, lebih mudah membuat orang menye-menye dengan kisah romantis dibandingkan tertawa karena kisah comedy. Salah-salah malah ceritanya dianggap garing.

Di CIAYO Comics sendiri bertebaran berbagai judul komik comedy, seperti Chammyland, The Flying Cow, Duo Laknat, Kek Ginilah Indonesia, Komplek Tanpa Faedah dan lain-lain. Yang terbaru bahkan ada Pilkadew.

Nah, di CIAYO Comics One Shot Challenge Vol. 2, sudah terkumpul nominasi Top 10 komik comedy yang sudah dikurasi oleh para juri. Kira-kira cerita buatan bro sis ada gak? Eits, buat yang belum terpilih, jangan sedih. Bro sis masih bisa ikutan berpartisipasi dalam penilaian dengan cara memberikan vote pada komik yang kalian sukai. Kalau masih bingung, simak dulu sinopsisnya.

1. Mantri Khitan

Sumber: CIAYO Comics

Sumber: CIAYO Comics

Bercerita tentang Mas Jimin, seorang Mantri Khitan Panggilan yang dijuluki bertangan dingin. Jimin mempunyai service andalan yaitu Fast Response Khitan. Dia dapat dihubungi kapan saja dan mau diminta untuk khitan di mana saja. (Namanya juga panggilan)

Komik karya Bayu Ape dan Agni Ghofarun ini mempunyai gambar yang sederhana namun mendetail. Bro sis akan dibuat kesal setelah membacanya. Dalam melakukan pekerjaannya, Jimin banyak menjumpai hal-hal unik dan aneh yang menggelitik dan tidak masuk akal. Baca aja kelanjutannya ceritanya di sini.

2. The Soldier

Sumber: CIAYO Comics

Sumber: CIAYO Comics

Komik ini merupakan kisah konyol 3 tentara dalam menumpas kejahatan. Ada saja kejadian konyol yang terjadi selama mereka sedang bertugas. Komandannya yang emosian dan prajurit yang konyol siap mengocok perut bro sis.

Bro sis yang suka baca komik, kayaknya udah gak asing sama komik karya Abi Maruf ini. Pasti pernah melihat di suatu tempat. (Bukan di kolong kasur pastinya). Penasaran ceritanya seperti apa? Cek aja di CIAYO Comics

3. Soni & Rena

Sumber: CIAYO Comics

Sumber: CIAYO Comics

Bro sis gak akan nyangka kalau kisah tentang dua anak muda ini ternyata bergenre comedy. Gimana enggak, di awal cerita semua kelihatannya normal-normal aja. Kayak di komik-komik Jepang. Eh, gak taunya makin ke sini malah bikin ketawa.

Padahal cuma mau berangkat sekolah, tapi malah ngalamin kejadian yang biasa namun dibuat jadi gak masuk akal. Soni & Rena si tokoh utama diceritakan selalu berpikiran positif namun “bego”. Baca dulu deh komik karya Masker Gas ini, soalnya ada unsur kejutan juga di akhirnya. Klik di sini.

4. Girl’s Talk

Sumber: CIAYO Comics

Sumber: CIAYO Comics

Kalau baca judulnya pasti langsung inget cewek-cewek tukang rumpi yang suka nongkrong di restoran cepat saji atau coffee shop. Yah, ceritanya juga sebelas-lima belas sih. Vena, gadis berusia 23 tahun mengadakan acara traktiran di suatu Cafe Elite, bersama tiga teman wanita lainnya, Luna, Olive dan Erny untuk merayakan hari spesial Vena.

Namanya juga cewek, kalau kumpul pasti gak lepas dari ngobrol yang berujung gosip. Ceritanya sederhana, tapi gambar yang bagus sangat mendukung komik karya ClartheLunagate ini. Baca cerita lengkapnya dengan klik tautan ini.

5. Goodbye Masa Muda

Sumber: CIAYO Comics

Sumber: CIAYO Comics

Pada satu malam, seorang dukun sedang menunggu pasiennya. Lalu muncullah seorang pemuda yang sakit karena disantet. Sang dukun pun membantu mengobati pasiennya.

Judulnya yang menarik, gak pas banget deh sama ceritanya yang kocak. Salut buat sang author, Chenmeiling dengan idenya. Yuk, cek kelucuannya di CIAYO Comics.

6. Senam Leher

Sumber: CIAYO Comics

Sumber: CIAYO Comics

“Lihat kalung ada di leher, pakai kalung ukurannya kok jumbo; Kenapa kok judulnya senam leher? Baca dulu dong oneshot Iwan dan Epo!”

Judulnya udah kayak clickbait. Kirain komik olahraga. Nyatanya malah komik comedy terbalik. Smith Anandari dan Angestikaa berhasil bikin pembaca harus mutar otak buat bacanya. Gak percaya? Langsung cek ini.

7. DUTAKNA (Dunia Tak Ku Kenal)

Sumber: CIAYO Comics

Sumber: CIAYO Comics

Key Cambing King kaget mendapat kenyataan kalau dia baru aja mati. Dia pun bertemu dengan dewi kematiannya. Mau gak mau, dia harus mengikuti apa kata dewi kematian. Katanya sih Key termasuk orang yang beruntung karena bisa bertemu sang dewi pembunuhnya, tapi…apa benar dia beruntung?

Komik komedi yang dibumbui unsur fantasy ini pas banget buat bro sis yang suka comedy gak menye-menye. F. Dutakna membangun cerita comedy yang gak biasa. Bro sis yang suka fantasy, baca aja di sini.

8. Ayu-ayu

Sumber: CIAYO Comics

Sumber: CIAYO Comics

Komik kolaborasi Yupit dan Nanda ini patut diacungi jempol. Mengambil kisah sehari-hari antara seorang kakek dan cucunya, Ayu. Gadis kecil dan imut yang selalu ingin bermain dengan kakeknya. Namun keinginannya itu kerap kali membuat kakeknya kesal.

Ada aja tingkah Ayu yang salah di mata kakeknya. Giliran lagi akur, eh malah dijailin. Ya, namanya juga anak kecil. Yuk, simak keseharian mereka di CIAYO Comics.

9. Gyuri’s Over Confident

Sumber: CIAYO Comics

Sumber: CIAYO Comics

Sekilas kalau dilihat udah kayak komik-komik koriyah. Ya, emang bener rada-rada koriyah, sih. Angela Padmani kayaknya cinta sama negeri ginseng sampai mengambil unsur-unsur dari sana. Bercerita tentang seorang wanita bernama Gyuri.

Gyuri digambarkan sangat menyukai makanan dan merupakan artis mukbang (makan besar ala koriyah) di salah satu platform digital. Hebatnya, Gyuri ini sangat percaya diri walaupun tubuhnya besar. Karena kepribadiannya tersebut, orang-orang di sekitarnya menjadi ilfeel dan suka meledek Gyuri. Katanya karena lama kelamaan, Gyuri jadi kepedean gitu. Eh, tapi tiba-tiba Gyuri diet. Kira-kira kenapa ya? Cek aja di CIAYO Comics.

10. 360 Extraordinary Bule

Sumber: CIAYO Comics

Sumber: CIAYO Comics

Komik karya Tika Ayu Rahmatika ini katanya extraordinary. Keliatan dari judulnya. Bener gak sih? Becerita tentang Maki yang gak peduli dengan prestasinya sebagai Juara UN SMP se-Kabupaten.

Dia justru lebih memilih masuk SMA Z, SMA yang dianggap rendahan, hanya demi bisa satu sekolah dengan seorang murid bule. Maki belum tahu kalau ternyata bule ini ‘luar biasa’. Seperti apakah bule tersebut? Intip di sini.

Mana yang paling bro sis suka? Jangan lupa untuk like, vote dan beri komentar, ya!

About Author

Chika

Chika

"I'm a bowling pin, even when I fall, I'll always stand back up" - Jay Park

Comments

Most
Popular

Sumber: CIAYO Pictures

Wahai Para Komikus Dan Pembaca Komik Di Seluruh Indonesia

Buat semua yang lagi baca artikel ini, saya mau bertanya. Menurut kalian, sudah sejauh mana perkembangan industri komik .. more

00-d-stuber

Iko Uwais Melawan Dave Bautista di Film Stuber!

Aktor laga Iko Uwais dan Dave Bautista akan saling beradu peran dalam Stuber, film aksi komedi yang tengah diproduksi... more

pop team epic header

First Impression Anime Pop Team Epic: Meme Nirfaedah Dalam Bentuk Anime

WARNING: Anime ini bisa bikin bro sis kebingungan. .. more

Sumber gambar: FilmBuffOnline

Steven Spielberg Akan Terlibat Di Film DC Comics; Tapi Tidak Seperti yang Dibayangkan

Untuk fans ataupun yang mengikuti karir perfilman Steven Spielberg tentu menyadari kalau ada dua tema besar yang boleh d.. more

Sumber: urbanmatter

Mengintip Perayaan Halloween di Negara Asia

Bulan Oktober identik banget dengan perayaan hari Halloween, terutama di negara barat. Nah, sebelum membahas lebih jauh .. more