Top 10 Komik Fantasy di CIAYO Comics One Shot Challenge Vol. 2

2 months ago
CIAYO Comics

Bro sis selama hidup pasti pernah berkhayal. Berkhayal punya pacar cakep dan bisa jadi relationship goals, punya barang baru atau bahkan jadi pahlawan super. Yah, yang namanya berkhayal intinya kan kita ber-fantasy tentang suatu hal. Sah-sah aja, selama kamu tau batasannya. Nah, kalau ditanya komik fantasy, bro sis tahu gak? Saint Seiya? Sailor Moon? Doraemon? Keroro Gunso?

Ah, itu sih udah lama. Di CIAYO Comics One Shot Challenge Vol. 2, sudah terkumpul nominasi top 10 komik online yang sudah dikurasi oleh para juri. Pastinya masih fresh from the oven. Bro sis pecinta komik fantasy bisa ikut berpartisipasi dalam penilaian dengan cara memberikan upvote pada komik yang menurut kamu pantas menjadi pemenang! Supaya gak bingung, kita simak dulu sinopsisnya.

1. Rise of Tea

Sumber: CIAYO Comics

Sumber: CIAYO Comics

Viona menemani temannya untuk ke dukun. Sayangnya Viona gak sengaja meminum teh yang ternyata sebuah ramuan. Ramuan itu malah membuat dirinya kewalahan, Viona kedatangan siluman pemancing keberuntungan. Emang ada ya? Kira-kira gimana kelanjutan hidupnya? 

Angela Padmani kayaknya gak hanya sukses menuangkan idenya di genre comedy. Di cerita ini Angela berhasil membuat bro sis berkhayal ala anak abege. Apalagi buat kaum hawa, pasti pada kesemsem deh sama tokoh prianya. Gak percaya? Langsung aja intip di sini.

2. Gate of Kaibon

Sumber: CIAYO Comics

Sumber: CIAYO Comics

Satria gak ingin menyerah untuk mewujudkan cita-citanya menjadikan hutan Kaibon sebagai pusat pembangunan. Dia terus kembali dengan tekad yang lebih kuat. Namun seorang pendekar selalu melindungi hutan itu mati-matian. Hmm, apa sebenarnya alasan pendekar itu melindungi hutan Kaibon?

Salah satu komik fantasy ini mengambil unsur tradisional. Gak cuma sekedar menghibur, komik ini juga punya pesan tersendiri di ceritanya. Amanlah untuk dibaca semua umur. Salah satu tokoh dari komik karya Elchidna ini bahkan mirip sama tokoh di serial fantasy terkenal Indonesia jaman dulu. Langsung aja cek ini.

3. Song of the Sea

Sumber: CIAYO Comics

Sumber: CIAYO Comics

Klaus adalah seorang ksatria. Sebagai seseorang yang lahir di tepi laut, tentunya dia gak bisa begitu saja melupakan tempat lahirnya. Sampai suatu saat dia ingin kembali ke laut dan bertemu dengan kehangatan ibunya.

Bro sis yang suka fantasy ala-ala ksatria, kayaknya cerita ini pas, deh. Sang author, Foxtroupe gak hanya menyuguhkan cerita yang “indah” tapi juga menampilkan pemilihan style dan coloring yang bagus. Fix mata bro sis bakal dimanjain di komik fantasy ini.

4. The Unicorn

Sumber: CIAYO Comics

Sumber: CIAYO Comics

Seorang Pemburu yang hendak memburu tanduk Unicorn bertemu dengan seorang pelayan wanita di sebuah kedai. Pelayan itupun memberikan informasi seputar Unicorn. Gak hanya itu, dia juga memberikan racun untuk menangkap Unicorn. Pemburu pun berhasil meracuni sang Unicorn. Unicorn tersebut melemah dan menjadi sosok manusia.

Kayaknya Chanchu dan Yukisuki tau aja apa yang lagi disukain sama pembaca. Unicorn! Udah gak aneh kalau di ulang tahun anak kecil kita liat temanya Unicorn atau kuda poni, katanya sih biar ala-ala princess gitu. Tapi kalau di cerita ini, bagaimana nasibnya si Unicorn ya? Klik tautan ini aja.

5. Black Parade

Sumber: CIAYO Comics

Sumber: CIAYO Comics

Olivie adalah seorang reporter yang menangani tentang sebuah kasus pembunuhan massal yang terjadi belakangan ini. Gak ada petunjuk yang jelas. Setelah mendapatkan titik terang, Olivie pun masuk lebih dalam dan menemukan hal yang tak terduga.

Sekilas kalau liat gambar dan latar waktunya mirip dengan komik Black Butler, tapi dari segi ide cerita, komik ini mirip dengan salah satu episode di Detective Conan. Bro sis masih ingat dengan “Jack The Ripper”? Pertama kali membaca komik kolaborasi Budi Setiawan dan Andhi Ayu Kusumawati mungkin kamu akan mengira kalau kasusnya sama. Tapi siapa sangka kalau ada hal lain dalam cerita fantasy ini.

6. Heart’s Problem

Sumber: CIAYO Comics

Sumber: CIAYO Comics

Jangan kejebak kalau baca judul komiknya. Ini bukan cerita soal anak jaman kekinian yang gelisah galau merana terus posting di media sosial, kok. Ini cerita sederhana tentang seorang laki-laki bernama Heart.

Mr. Heart hanyalah karyawan biasa, sampai suatu hari seorang anak kecil misterius datang mengusik kehidupannya. Anak ini rakus, gak bisa bicara, gak tahu aturan dan lebih parahnya lagi gak terlihat di mata orang lain. Eh, kira-kira apa tuh? Yuk, simak komik fantasy karya Tania Kyo di CIAYO Comics.

7. Twin Devil

Sumber: CIAYO Comics

Sumber: CIAYO Comics

Di masa lalu, iblis dan malaikat terus berperang. Namun seiring dengan korban yang terus berjatuhan di kedua belah pihak, maka dewa dan raja iblis membuat kesepakatan, tidak ada lagi kekerasan di antara mereka. Sebagai gantinya, dibuat metode perang yang baru, iblis menghasut manusia dan malaikat mempertahankannya.

Dua iblis kembar, vil-dreo dan vil-drei mendapat kesempatan pergi ke dunia manusia untuk menjalankan tugas baru para iblis. Namun, malaikat datang untuk menghalanginya. Pertarungan pun terjadi di antara mereka. Tebak siapa yang menang? Cek komik fantasy karya Ioveen Lo di sini.

8. Cyber Switch

Sumber: CIAYO Comics

Sumber: CIAYO Comics

Arthur dan Iris adalah sepasang partner dalam sebuah online game selama bertahun-tahun. Walaupun saling mengidolakan satu sama lain, ada rahasia yang tersembunyi di antara mereka.

Komik fantasy karya Heartrend ini bisa dibilang ada unsur romance-nya juga. Mengangkat realita kehidupan para gamers dan juga role player.  Penasaran kan? Bro sis bisa ikuti komiknya di sini.

9. Idol From Mars

Sumber: CIAYO Comics

Sumber: CIAYO Comics

Komik karya Ivo K ini bercerita tentang seorang gadis yang ngotot pengen jadi idol. Udah kayak girlband negeri ginseng aja, ya. Nadine Antonette, remaja 19 tahun tiba-tiba diculik oleh alien misterius. Apa yang diinginkan alien tersebut?

Bro sis yang baca komik ini, gak akan nyangka deh sama jalan ceritanya. Psst, buat yang penasaran, cek aja langsung di sini.

10. Extraordinary Club

Sumber: CIAYO Comics

Sumber: CIAYO Comics

Kayaknya yang extraordinary sekarang sudah mainstream, ya. Begitu pun judul komik yang satu ini. Tapi jangan salah, isi dari komik fantasy ini one of a kind, loh! Sang author, Mnaflzero! punya gaya sendiri dalam menggambar tokohnya.

Bercerita tentang Romy, seorang anak laki-laki yang baru masuk SMA. Setelah satu minggu duduk di bangku SMA, Romy belum juga mendapatkan seorang teman. Kemudian dia bertemu dengan Alda yang mengajaknya bergabung dengan klub extraordinary. Sebenarnya apa yang terjadi? Bro sis bisa liat kelanjutan ceritanya di sini.

Gimana? Seru kan! Jangan lupa berikan dukungan kepada challenger berupa like, komentar serta upvote pada karya yang kamu suka ya! Tunggu juga pengumuman pemenangnya.

About Author

Chika21

Chika21

"I'm a bowling pin, even when I fall, I'll always stand back up" - Jay Park

Comments

Most
Popular

Komik-Komik Kocak Ini Dijamin Bisa Menghibur Kamu

Ada yang bilang kalau tertawa itu adalah dan akan selalu jadi terapi yang paling baik. Yang bisa bikin kita tertawa pun .. more

PAKOBAN X CIAYO Comics

Hi bro sis! Selama ini kan CIAYO Comics suka mampir ke event-event di Jakarta aja. Nah, kali ini CIAYO Comics jalan-jala.. more

Pasar Komik Bandung 6. (Fanpage Pakoban)

Liputan: Pakoban (Pasar Komik Bandung) 6

Tanggal 13-14 Mei 2017 jadi tanggal yang sangat berkesan di dunia komik Indonesia, karena di tanggal inilah acara Pasar .. more

Wow! Final Fantasy XV Hadir Dalam versi PC dan Smartphone

Siapa dari bro sis yang tidak mengenal atau tidak pernah tahu game dari Square Enix berjudul “Final Fantasy XV”? Sep.. more

Maggio Phil

Maggio: Cosplayer yang Bangkitkan Sosok Duke Nukem

Bro sis masih ingat sama Duke Nukem? Nah, pas di Indonesia Comic Con 2017, Chika berhasil bertemu dengan cosplayer Duke .. more