Top 10 Komik Horror di CIAYO Comics One Shot Challenge Vol. 2

1 month ago
The Other Side. Sumber: CIAYO Comics

Horror itu gak bisa kita generalisasikan, karena horror di mata masing-masing orang itu berbeda-beda. Kadang apa yang menurut kita menyeramkan, bukan berarti menurut orang lain menyeramkan. Semua mempunyai perspektifnya masing-masing mengenai definisi horror.

Berbeda dengan film horror, kayaknya nge-buat komik horror itu lebih susah deh. Bayangin aja, penulis harus membuat kita dikagetkan dengan gambar 2D yang ga bergerak. Sebaliknya kalau film horror, masih bisa dibantu dengan jump scare dan sound effect yang menyeramkan.

Nah, di genre horror CIAYO Comics One Shot Challenge Vol. 2, sudah terkumpul nominasi top 10 komik horror hasil penilaian juri. Buat kamu pecinta komik horror, yuk, ikut berpartisipasi dalam penilaian dengan cara meng-upvote karya komik horror yang menurut kamu pantas menjadi pemenang! Yuk, kita simak dulu sinopsisnya. Jangan lupa berikan dukungan kepada challenger berupa like, komentar serta upvote karya yang kamu suka di platform komik digital Indonesia ini ya!

The Librarian

The Librarian. CIAYO Comics

The Librarian. CIAYO Comics

 Apa yang akan kamu lakukan jika kamu berkunjung ke perpustakaan? Pastinya membaca buku lah. Nah, gimana kalau perpustakaan ini ternyata hanya berisikan buku-buku sihir, kepercayaan kuno dan buku tentang mantra gaib. Masih tertarik untuk masuk? Yang jelas, perpustakaan ini dijaga oleh lelaki tampan misterius yang bernama Miche.

Komik horror ini pastinya akan membuat kamu penasaran. Terlebih karena alur cerita yang ga mudah ketebak! Oiya, rata-rata yang menjadi pengunjung perpustakaan adalah orang-orang yang sepertinya bermasalah loh. Penasaran kelanjutannya? Baca kisah horror di perpustakaan, hanya di CIAYO Comics.

Lihat

Lihat. Sumber: CIAYO Comics

Lihat. Sumber: CIAYO Comics

Jono dan temannya membuat live streaming di daerah yang katanya angker. Setelah menunggu beberapa saat, akhirnya mereka berhasil menangkap video kuntilanak yang berdiri dekat penjual nasi goreng di daerah situ. Bagaimana kira-kira nasib Jono, temannya, kuntilanak dan penjual nasi goreng itu ya?

Komik karangan Mu’min ini menawarkan horror yang tidak mainstream. Banyaknya unsur komedi di komik ini dan sukses membuat fokus pembaca teralihkan ‘sementara’. Padahal mereka hanya tidak tahu, bahwa sebenarnya kuntilanak itu adalah..Ikuti kelanjutan kisahnya dengan men-klik tautan ini. 

Obsesi

Obsesi. Sumber: CIAYO Comics

Obsesi. Sumber: CIAYO Comics

Perjuangan seorang komikus berusia 32 tahun yang terobsesi untuk menjadi official. Meski berkali-kali ditolak penerbit, sampai ditinggal oleh keluarganya akibat passion-nya, Oka tetap berusaha mengejar mimpinya untuk menjadi komikus professional. Sampai suatu hari, keajaiban pun terjadi…

Ai Shuma sukses men-deliver horror yang realistis sehingga sebagian dari kita lebih relate dengan keseraman yang diceritakan. Kabarnya, bagi para komikus, komik ini jauh lebih horror dibanding film Pengabdi Setan loh! haha Langsung aja yuk cuss, baca komiknya di sini.

Wahana Rumah Misteri

Wahana Rumah Misteri. Sumber: CIAYO Comics

Wahana Rumah Misteri. Sumber: CIAYO Comics

Amaya yang penakut dipaksa oleh teman-temannya untuk memasuki wahana rumah hantu di pasar malam. Setelah memasuki wahana tersebut, Amaya pun mulai melihat beberapa kejanggalan di dalamnya. Dan semua itu terungkap saat ia terpisah dari temannya dan memasuki sebuah ruangan…

Komik horror ini sepertinya akan membuat kamu berpikir dua kali untuk bermain rumah hantu. Keseraman Wahana Rumah Misteri bisa langsung kamu temukan di sini.

Exam

Exam. Sumber: CIAYO Comics

Exam. Sumber: CIAYO Comics

Arti dari judulnya saja sudah menyeramkan, ujian. Nah, apalagi kalau ujian yang dijaga oleh pengawas killer. Nah, di komik ini, peraturan ujiannya hanya dua, yaitu dilarang menyontek dan kerjakan sesuai dengan batas waktu. Simple kan kelihatannya?

Komik horror ini akan membawa kamu merasakan pengalaman ujian ke level yang berbeda. Hati-hati, gurunya killer loh, killer. Pengalaman ujian yang tidak biasa ini bisa langsung kamu rasakan di sini.

Jam Jodoh

Jam Jodoh. Sumber: CIAYO Comics

Jam Jodoh. Sumber: CIAYO Comics

Horror hantu sudah biasa, namun bagaimana dengan horror psikologis yang ditawarkan di komik Jam Jodoh ini. Tiyon mempunyai sebuah jam tangan yang bsia memberi tahu siapa jodohnya. Oleh karena itu, Tiyon berusaha meyakinkan Ningsih bahwa ia adalah jodohnya.

Kelakuan Tiyon pun semakin menjadi ketika Ningsih menolak untuk mempercayai Tiyon. Penasaran bagaimana dengan nasib jam jodohnya? Buktikan kebenaran jam jodoh hanya di komik Jam Jodoh.

Yuuko’s Gloomy Days

Yuuko's Gloomy Days. Sumber: CIAYO Comics

Yuuko’s Gloomy Days. Sumber: CIAYO Comics

Orang-orang selalu menganggap Yuuko aneh. Karena dia suka mengatakan dan melakukan hal-hal yang tidak umum untuk kebanyakan orang. Seumur hidupnya Yuuko mencari jawaban mengapa dia seperti itu, namun sampai saat ini pencariannya belum membuahkan hasil. Bagaimana rasanya menjadi Yuuko? mari intip sekilas keseharian dalam hidup Yuuko.

Kehidupan Yuuko bisa kamu segera kamu ikuti di sini.

Kamu Yang Lihat

Kamu Yang Lihat. Sumber: CIAYO Comics

Kamu Yang Lihat. Sumber: CIAYO Comics

Sepenggal cerita misteri bisa terjadi di kehidupan sehari-hari. Mengambil sudut pandang orang pertama sebagai tokoh utama, karena itu apa yang terlihat disini hanya kamu yang lihat.

Kamu mau lihat? Yuk, lihat bareng-bareng! Kamu Yang Lihat

Just Too Much

Just Too Much. Sumber: CIAYO Comics

Just Too Much. Sumber: CIAYO Comics

Suatu hari, di tengah pelajaran yang membosankan, Ria tiba-tiba melihat sesosok makhluk di pojok kelasnya, namun tak satu orang pun di kelasnya yang bereaksi terhadap hal itu. Apa yang akan dilakukan oleh makhluk itu? Dan apa yang sebenarnya terjadi?

kankah Ria mampu membuat orang-orang di sekitarnya percaya akan keberadaan makhluk tersebut? Apalagi hanya ia yang bisa melihatnya. Just Too Much.

Phrase

Phrase. Sumber: CIAYO Comics

Phrase. Sumber: CIAYO Comics

Semua orang pasti pernah mengalami saat dimana kita membutuhkan suatu barang, tapi barang itu tidak ada. Dan saat kita tidak membutuhkannya, barang itu malah ada. Kayak teman aja ya? Haha.

Bedanya, yang dialami Raka adalah dalam skala yang jauh lebih ekstrim. Komik one shot ini mampu mengangkat hal-hal kecil di sekitar kita menjadi hal-hal mengerikan. Ikuti kisah Raka di sini.

About Author

Steffi CIAYO

Steffi CIAYO

“All life is an experiment. The more experiments you make the better.” —Ralph Waldo Emerson

Comments

Most
Popular

Sumber: picswall

Menyambut Halloween, Berikut Tips Membuat Cerita Horror

Untuk menulis cerita ataupun membuat komik bergenre horror berbeda dengan membuat cerita fiksi biasa, seperti romance at.. more

Yuma Soerianto, Bocah yang Menuai Pujian Bos Apple. Sumber: detik

Fenomena Kids Jaman Now yang Ramai di Dunia Maya

Banyak sisi positifnya, tapi yang tenar malah sisi negatifnya... more

Sabrina – Chapter 12: Dari Mana Sifat Serakah Manusia Berasal?

Sabrina mengulet, membuka matanya, sambil masih belum sadar benar. Perjalanan yang tidak terlalu lama tadi tetap bisa me.. more

(CIAYO Pictures)

[LIPUTAN] Kemeriahan Indonesia Comic Con 2017

Siapa yang tidak tahu Comic Con, pameran pop culture yang sudah dihelat di berbagai negara ini diselenggarakan juga di I.. more

(CIAYO Pictures)

Jak-Japan Matsuri 2017 Kurang Persiapan

Jak-Japan Matsuri 2017 telah selesai diselenggarakan. Acara yang telah diadakan untuk ke-9 kalinya ini bertempat di Lapa.. more