Vandaria Anthology: 3 Komik Vandaria Rilis Serentak di CIAYO Comics!

2 months ago
vandaria anthology

Buat kamu yang ngikutin perkembangan CIAYO Comics pasti tahu dong kalau saat ini udah ada 3 judul komik Vandaria yang sudah terbit. Ketiganya adalah Red Deimos, Agent Irvana, dan Deimos Hunter. Ketiga komik tersebut saling terhubung dalam dunia Vandaria yang besar dan megah. Sekarang, bakal ada judul komik Vandaria baru nih. Nggak hanya satu, tapi tiga komik dalam satu payung yang sama: Vandaria Anthology.

Vandaria Anthology adalah kumpulan komik yang masing-masing merupakan ciptaan komikus berbeda, dan bersetting di dunia Vandaria. Lewat Vandaria Anthology, kamu akan diajak untuk lebih mengenal kehidupan masyarakat dalam dunia tersebut. Seperti apa rutinitas orang-orang biasa di sana? Makhluk apa saja yang mendiami dunia itu? Kamu akan dapat jawabannya di sini. Dan tentu saja, karena bersetting di dunia Vandaria, kamu bisa saja bertemu kembali dengan karakter favoritmu, entah dari Deimos Hunter, Agent Irvana, atau Red Deimos.

Saat ini, bakal ada 3 judul komik yang bisa kamu baca dalam koleksi Vandaria Anthology. Di masa depan, nantinya bakal bertambah lagi cerita-cerita baru dalam Vandaria Antholongy dari para komikus berbeda. Ketiganya adalah Sands of Time, Human After All, dan The Fated Soul. Seperti apa cerita dari ketiga komik tersebut?

Judul-judul Komik Vandaria Anthology

Sands of Time

Sands of Time. Sumber: CIAYO Comics

Sands of Time. Sumber: CIAYO Comics

“Semuanya akan berlalu, baik dan buruk.”

Cerita komik Sands of Time ditulis oleh Dominic Brian, dengan ilustrasi oleh Clover BL. Komik ini mengisahkan persahabatan antara Vere Kalon dan Ludic Irvana. Selama ini, Vere ternyata mengidap pengakit yang membuyarkan mimpinya. Putus asa, Vere mencoba mengakhiri hidupnya, namun diselamatkan Ludic yang berjanji akan menyembuhkan Vere. Ludic terus berusaha, namun seiring waktu ia mulai pesimis bisa menemukan obat bagi Vere. Akankah usahanya berhasil?

Baca komik Sands of Time di sini.

Human After All

Human After All. Sumber: CIAYO Comics

Human After All. Sumber: CIAYO Comics

“Setelah berhenti dari militer, Flavius memutuskan untuk menjadi musisi.”

Human After All adalah karya dari penulis Fernanda M dan ilustrator Pradityo Irshadi. Ceritanya berforkus pada Flavius, seorang veteran perang yang dipulangkan dari medan perang setelah terluka. Kini ia harus menyesuaikan diri dalam kehidupan sipil yang telah ditinggalkannya. Bagaimana caranya. Flavius memutuskan untuk menjadi seorang musisi.

Baca komik Human After All di sini.

The Fated Soul

The Fated Soul. Sumber: CIAYO Comics

The Fated Soul. Sumber: CIAYO Comics

“Kalea berusaha memastikan apakah Valos menyukainya atau berniat mempermainkannya.”

Komik Vandaria Anthology terakhir adalah The Fated Soul dari penulis Andratitano dan Mayaoing. Kisahnya berada di kota Edenia, dimana setiap 5 tahun sekali diadakan festival Valouzion untuk mengenang legenda manusia yang jatuh cinta pada seorang Deimos. Di festival itu ada tantangan rutin dimana sepasang kekasih akan saling terikat di jari kelingking dengan pita merah, dan mereka harus mencegah pita tersebut putus bagaimanapun caranya. Kalea Enverald, mahasiswi akademi Valiant mengajak Valos untuk mengikuti tantangan tersebut untuk membuktikan apakah ia benar mencintainya atau sekedar main-main saja.

Baca komik The Fated Soul di sini.


Udah nggak sabar baca ketiga komik di atas? Vandaria Anthology bakal tayang serentak mulai Jumat, 11 Januari 2019. Baik Sands of Time, Human After All, dan The Fated Soul bisa kamu baca mulai pukul 20:00 WIB. Mantap kan, bisa baca 3 cerita baru di waktu yang sama? Buat kamu yang belum baca komik-komik Vandaria yang lama, sekarang waktu yang tepat buat memulai! Jangan sampai ketinggalan cerita Red Deimos, Agent Irvana, dan Deimos Hunter sebelum baca Vandaria Anthology!

About Author

CIAYO Blog Team

CIAYO Blog Team

Terdiri dari bro sis yang doyan nulis. Beberapa bro yang nyumbang tulisan udah cukup lama malang melintang di dunia perkomikan. Penulis lainnya udah jadiin nulis sebagai lifestyle. Blog ini jadi basecamp buat tulisan seputar komik, pop culture, dan game. Enjoy ya bro sis!

Comments

Most
Popular

Sumber: Razer (https://www.razerzone.com)

Razer Akan Memproduksi Gaming Gear Overwatch Bertema D.Va

Baru-baru ini Razer mengumumkan produk baru mereka, yaitu set gaming gear bertema Overwatch. Set yang mereka keluarkan k.. more

vandaria anthology

Vandaria Anthology: 3 Komik Vandaria Rilis Serentak di CIAYO Comics!

Nggak hanya satu komik, tapi tiga komik baru! Vandaria Anthology adalah kumpulan komik Vandaria Saga ciptaan komikus yan.. more

Sumber: youtube.com

Hari ini, Si Juki The Movie Akhirnya Dirilis!

Hari ini, 28 Desember 2017 Falcon Pictures akhirnya secara resmi merilis ‘Si Juki The Movie - Panitia Hari Akhir’!.. more

00-d-comic-frontier-11-pr

Mau ke Comic Frontier 11? Ikuti Tips Transportasi Berikut Ini!

Tips transportasi Comic Frontier 11 membantu kamu sampai Balai Kartini dengan nyaman, menggunakan kendaraan pribadi atau.. more

Bernyanyi bareng dengan karaoke. Sumber gambar: allabout-japan.com

Karaoke: Hiburan Ciptaan Jepang Yang Mendunia. Begini Loh Sejarahnya!

Karaoke mulai diperkenalkan di Kobe, Jepang sekitar tahun 1971 oleh seorang musisi Jepang bernama Daisuke Inoue. Inoue, .. more