Sambut Wonder Sweet 2 di CIAYO Comics 27 September!

10 months ago
Dalam Wonder Sweet 2, Gula dengan kekuatan Maginya harus melawan Dark Puppeter yang memerangkap jiwa teman-temannya di dalam boneka!

Petualangan Gula Gulali, magical girl cilik di komik Wonder Sweet akan berlanjut kembali di season keduanya di CIAYO Comics! Wonder Sweet 2 dipastikan segera tayang di CIAYO Comics mulai tanggal 27 September 2019.

Eksistensi Wonder Sweet 2 sudah di-tease pada acara Pasar Komik Bandung 8 lalu, bersamaan dengan peluncuran website Gula Comic. Kemudian pada tanggal 13 September lalu, Gula Comics merilis teaser perdana season 2 tersebut.

Merubah Benda Menjadi Makanan Manis

Gula Gulali. Sumber: Gula Comic
Gula Gulali. Sumber: Gula Comic

Sebagai pengingat, season perdana Wonder Sweet mengisahkan seorang magical girl bernama Gula Gulali dengan kekuatan mengubah benda apapun menjadi makanan manis. Gula tinggal di dunia manusia, tepatnya di kota Manakarta. Gula sebagai Magi (sebutan untuk kaum magical)  memiliki ciri fisik yang berbeda dari manusia, sehingga ia mendapat kesulitan berbaur dengan teman-teman sebayanya. Ditambah lagi ada Sally, teman sekelas Gula yang sangat membenci kaum Magi. Untungnya, ada Yoga, murid pindahan yang juga seorang Magi, yang mau menjadi teman Gula.

Kemunculan tokoh misterius yang mendukung kebencian Sally akan kaum Magi pun muncul. Dengan permen-permen sihir yang diberikan oleh pria misterius ini, Sally membuat kekacauan dan berusaha menjebak Gula dan Yoga. Gula dan Yoga pun menggunakan kekuatan sihirnya untuk menolong orang-orang dan perlahan mengungkap alasan Sally melakukan semua itu.

Musuh Besar Muncul!

Dark Puppeter Sumber: Gula Comic
Dark Puppeter. Sumber: Gula Comic

Di akhir season pertama, guru Bakrie keluar dan digantikan oleh guru baru. Guru baru tersebut adalah Ino, yang juga keponakan dari Sally. Ino adalah seorang Magi, tetapi rambutnya berwarna hitam, sesuatu yang tak lazim bagi seorang Magi. Yoga juga lama absen dari kelas tanpa sebab yang pasti.

Di saat inilah, ada seorang antagonis baru yang bersekutu dengan Sally. Ia adalah Dark Puppeter, seorang Magi yang menyegel jiwa orang di dalam puppetnya. Gula harus mengalahakan puppet tersebut dalam waktu 30 menit, atau mereka tidak akan selamat. Meskipun ada antagonis baru, peran Sally belum usai. Ia diberikan sebuah alat oleh Dark Puppeter, dimana alat tersebut dapat memberikannya kekuatan sihir: sesuatu yang Sally inginkan sejak kecil.

Sumber: Gula Comic
Sumber: Gula Comic

“Dark Puppeter adalah masyarakat kita. Masyarakat yang punya pengaruh, tetapi malah memanfaatkan pengaruh tersebut untuk kepentingannya sendiri, alih-alih mencerdaskan orang banyak,” ujar Johanes Park, kreator dari Gula Comic.

Wonder Sweet 2 akan tayang 27 September 2019, dan akan update setiap Jumat jam 19.00. Jika belum baca dari awal, masih ada kesempatan kok buat follow cerita dari nominee komik fantasi terbaik di CIAYO Comics of the Year 2018 lalu. Follow terus Wonder Sweet di CIAYO Comics ya!

About Author

CIAYO Blog Team

CIAYO Blog Team

Terdiri dari bro sis yang doyan nulis. Beberapa bro yang nyumbang tulisan udah cukup lama malang melintang di dunia perkomikan. Penulis lainnya udah jadiin nulis sebagai lifestyle. Blog ini jadi basecamp buat tulisan seputar komik, pop culture, dan game. Enjoy ya bro sis!

Comments

Most
Popular

anime indonesia

Kapan Anime di Indonesia Muncul Pertama Kali?

Kemunculan anime di Indonesia sudah ada sejak tahun 80-an. Ternyata Doraemon bukan yang pertama kali! Ponimu mencoba men.. more

Sumber gambar: youtube.com

Belum Bisa Move On dari The Last Jedi? Yuk Cobain Game-Game Star Wars Keren Ini!

Berikut game-game Star Wars keren yang bisa bro sis mainkan... more

Sumber gambar: videocardz.com

Bahkan Nvidia Juga Terganggu Ulah Para Penambang Bitcoin / Cryptocurrency Saat Ini

Efek dari booming cryptocurrency ternyata berimbas langsung pada hardware komputer seperti Graphic Card alias VGA Card /.. more

Sumber gambar: Inverse

Kolaborasi Unik DC Comics: Injustice vs He-Man and the Masters of the Universe

Komik Injustice vs He-Man and the Masters of the Universe mulai terbit 18 Juli 2018. Sudah tahu kisahnya?.. more

Sumber: The A.V. Club

Kontroversi Disney dan Mental Korporat Raksasa

Hanya dalam satu minggu saja, perusahaan hiburan raksasa Disney mencoreng namanya sendiri dengan tinta Cina yang meluber.. more