Yato & Iato: Monyet Astronot VS Pemburu Alien

2 months ago
00-d-yato-&-iato

Siapa makhluk hidup yang pertama kali menjelajah luar angkasa? Sejarah mencatat berbagai percobaan manusia mengirim makhluk hidup ke luar angkasa sejak tahun 1940-an. Walaupun Yuri Gagarin menjadi manusia pertama yang mampu menembus angkasa di tahun 1961, anjing Laika-lah yang jadi makhluk hidup pertama yang mengujungi angkasa di tahun 1957.

Nah, komik yang satu ini pun bakal menceritakan kisah hewan yang diluncurkan ke luar angkasa. Yato & Iato adalah komik buatan Animarska Studio dari Yogyakarta. Tim Animarska yang mengerjakan komik ini terdiri dari konseptor dan produser Deni, penulis dan storyboarder Hatta, ilustrator Apraz, colorist Matrozi, serta letterer Merdeka.

yato & iato

Sumber: CIAYO Comics

Kisah Yato & Iato dibuka dengan jatuhnya wahana angkasa A7-R4X milik badan antariksa NASI di sebuah bintang tak dikenal. Karena kandungan atmosfirnya yang berbahaya bagi manusia, Profesor Subroto pun memilih untuk menjalankan Protokol ACE. Protokol ini memungkinkan seekor kera untuk dilatih sebagai pengganti astronot manusia dalam misi berbahaya.

Sumber: CIAYO Comics

Sumber: CIAYO Comics

Lalu, kera manakah yang tepat untuk Protokol ACE? NASI mendapatkan seekor kera yang diberi nama Yato. Berkat usaha Profesor Ami, asisten Prof. Subroto, Yato yang liar berhasil dijinakkan. Sejak sebelum ditangkap, Yato memang memiliki kemampuan di atas rata-rata kera lain. Nakal dan liar, Yato telah berkali-kali lolos dari kejaran manusia yang hendak menangkapnya.

Sumber: CIAYO Comics

Sumber: CIAYO Comics

Karena kepintaran Yato, Profesor Ami mampu melatihnya dalam dua bulan saja. Dan bahkan, Yato pun mendapatkan kemampuan berbicara dengan manusia! Nampaknya Protokol ACE berjalan sangat lancar, dan Yato bisa segera dikirim untuk menyelidiki jatuhnya wahana A7-R4X. Namun, apakah semuanya bakal berjalan lancar?

Sumber: CIAYO Comics

Sumber: CIAYO Comics

Nun jauh di angkasa, hidup pemburu alien bernama Iato. Meskipun mempertaruhkan nyawanya demi menangkap alien berbahaya, ia sering kali dicibir karena badannya kecil dan tangkapannya yang tidak bernilai. Belum ditambah Iato juga berhutang untuk membiayai kebutuhannya sebagai pemburu alien.

Sumber: CIAYO Comics

Sumber: CIAYO Comics

Demi melunasi hutangnya, Iato kini berpartner bersama Zobit, seorang pemburu alien veteran. Lewat Zobit, Iato banyak belajar tentang taktik berburu alien. Namun lebih dari itu, Zobit menjadi tiket bagi Iato untuk bebas dari jeratan hutang.

Sumber: CIAYO Comics

Sumber: CIAYO Comics

Dua makhluk berbeda dengan keadaan yang berbeda pula. Monyet Yato dan pemburu Iato memang belum bertatap muka untuk saat ini. Namun, apa yang terjadi saat keduanya akhirnya bertemu empat mata di satu sudut angkasa? Nantikan kelanjutan komik Yato & Iato, setiap hari Jumat pukul 18:00 WIB hanya di CIAYO Comics! Jangan lupa juga untuk subscribe biar kamu nggak ketinggalan update episode terbarunya!

Sumber: CIAYO Comics

Sumber: CIAYO Comics

Kamu punya komik action atau komik comedy sendiri dan ingin kamu terbitkan? Ikuti CIAYO Comics Challenge Vol. 3 dengan total hadiah 450 juta Rupiah!

About Author

Meka Medina

Meka Medina

Penulis cerita untuk circle Rimawarna. Biasanya suka bolak-balik antara Bandung-Jakarta, namun bisa juga teleport ke Tenggarong. Jangan tanya kenapa.

Comments

Most
Popular

Sabrina – Chapter 4: Kencan Dengan Expatriat

Sudah lama Sabrina menyimak event-event di aplikasi untuk komunitas traveler itu. Group trip, meet up, dan kumpul-kumpul.. more

RPGfan

Games RPG Seru: Tokyo Xanadu eX+

Buat Kamu pecinta games dan mengaku gamers sejati, pasti udah gak asing sama game Tokyo Xanadu Ps Vita! Versi terbaru da.. more

(Sumber: animefestival.jp)

Nominator Tokyo Anime Award Festival 2018. Ada yang dari Republik Czech!

Ada pula “Tokyo Anime Award Festival” yang sebentar lagi akan digelar di Ikebukuro, Tokyo Jepang. Acara ini sebenarn.. more

Sumber: nyblueprint.com

Call Me By Your Name: Kisah Cinta yang Dinodai Setetes Tinta Abu-Abu

Diadaptasi dari novel Ande Aciman dengan judul yang sama, “Call Me by Your Name”, berhasil menciptakan ruang-ruang a.. more