Yuk Kenalan Sama Si Bedil, Marbot Dadakan Mesjid Al-Ikhlas

7 months ago
Si Bedil (CIAYO Comics)

Ada yang baru nih! Udah kenal sama Si Bedil, Marbot dadakan Mesjid Al-Ikhlas? Akhir bulan Juni kemarin CIAYO Comics kedatangan beberapa komik pendatang baru. Pastinya bulan-bulan selanjutnya juga akan ada beberapa komik baru yang nggak kalah keren.

Yuk, kenalan dulu, siapa sih Si Bedil? Apa yang unik dari dia? Kita bakalan bahas satu per satu beberapa hal yang perlu Kamu tahu sebelum baca komik ini.

(CIAYO Comics)

(CIAYO Comics)

Bedil, Sosok Pemuda Alim Tapi Masih Keren karena Ketaatannya dalam Agama Tidak Membatasi Pergaulannya

Bedil adalah anak muda mandiri yang bener-bener  taat dengan aturan agama. Setiap apa yang dilakukan dalam hidupnya, tidak lepas dari aturan agama. Sebelumnya komik Si Bedil ini sangat viral di medsos karena pembahasannya yang renyah, ringan, sangat menyentuh kehidupan anak muda khususnya remaja dan mahasiswa.

(CIAYO Comics)

(CIAYO Comics)

Ustadz Thor-X Meminta Bedil Buat Jadi Pengganti Aa Kim yang Ada Urusan Keluarga di Cimahi

Kisah Si Bedil dimulai dari panggilan dadakan oleh Ustadz Thor-X ke Mesjid Al-Ikhlas. Dia ditawari jadi marbot (penjaga mesjid) buat ngegantiin Aa Kim. Aa Kim adalah opa Korea yang jadi marbot sebelumnya, tapi dia harus pulang kampung ke Cimahi.

Kesibukan Bedil di kampus membentuknya jadi sosok yang mandiri. Pengalaman menjadi marbot mesjid tentu akan menambah pengalaman dan tantangan baru bagi Bedil dalam mengatur waktu. Marbot atau penjaga mesjid itu punya tanggung jawab sukarela untuk menjalani kegiatan seperti adzan, mengurus segala kepentingan mesjid seperti kebersihan, perawatan dan lain-lain.

Si Bedil akan mencoba tantangan baru dalam hidupnya. Berbagai penyesuaian, manajemen waktu, serta penentuan skala prioritas pastinya nggak akan mudah. Kalau dilihat dari sudut pandang ini, komik ini bakal menyajikan konflik-konflik batin antara diri sendiri, waktu, serta skala prioritas. Dan jelas, cerita Si Bedil bukan drama religi yang datar-datar aja.

(CIAYO Comics)

(CIAYO Comics)

Kira-kira, bisa nggak ya Si Bedil menjalankan Amanat Ustadz Thor-X  buat menjaga Mesjid Al-Ikhlas sebagai marbot? Kisah Si Bedil bakal nemenin setiap weekend Kamu, karena selalu update setiap hari Sabtu. Biar nggak ketinggalan, Kamu bisa download aplikasi CIAYO Comics, atau kunjungin web CIAYO.COM. Jangan lupa subscribe mahakarya Seto Buje sebagai pembuat cerita sekaligus ilustrator dari komik ini. Happy reading!

(CIAYO Comics)

(CIAYO Comics)

About Author

Ramadhan

Ramadhan

Happiness is a warm gun, bang-bang shoot shoot - John Lennon

Comments

Most
Popular

The Dark Side of Japan: Sisi Gelap Jepang yang Jarang Diketahui

Namun bagaimana pun rumput tetangga memang terlihat lebih hijau. dan pertanyaannya, apakah benar Jepang adalah negara ya.. more

Sumber: nyblueprint.com

Call Me By Your Name: Kisah Cinta yang Dinodai Setetes Tinta Abu-Abu

Diadaptasi dari novel Ande Aciman dengan judul yang sama, “Call Me by Your Name”, berhasil menciptakan ruang-ruang a.. more

Sumber: The Japan Times

Funkot: Musik Dance Rasa Dangdut Yang Mengudara Hingga Jepang

Indonesia boleh berbangga karena memiliki ribuan pulau dari Sabang sampai Merauke, batik yang mendunia, kuliner yang bik.. more

From : akibanation.com

5 Voice Actors Paling Terkenal di Jepang

Para aktor suara disebut 'Seiyuu' dalam bahasa Jepang. Ayok berkenalan lebih dekat dengan 5 voice actors terkenal di Jep.. more

Sumber: inverse.com

Film Terbaru Will Smith yang Berjudul ‘Bright’ Akhirnya Rilis di Netflix!

Film bergenre fantasy-action terbaru keluaran Netflix berjudul “Bright” mendapat kritik kurang bagus oleh penonton. .. more